Friday, September 21, 2018

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Google Maps dengan Mudah

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps. Perkembangan teknologi khususnya teknologi komunikasi dan informasi saat ini telah membantu kehidupan manusia sehari – hari. Salah satu teknologi komunikasi dan informasi yang sedang berkembang sekarang adalah mencari lokasi suatu tempat dengan bantuan Google Maps.

Google Maps merupakan layanan pemetaaan berbasiskan web yang dikembangkan oleh Google. Dimana layanan ini memberikan informasi terkait lokasi tempat suatu daerah di seluruh permukaan bumi dengan memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, perencanaan jalan menuju lokasi dari titik awal user atau tempat lain dengan berjalan kaki, sepeda motor, atau kendaraan roda empat.

Namun kenyataannya tidak semua lokasi pencarian terdapat pada Google Maps. Oleh sebab itu, jika lokasi anda tidak terdapat pada Google Maps, jangan khawatir, anda dapat menambahkan lokasi anda di Google maps. Pada artikel ini akan membahas cara menambahkan lokasi di Google Maps.

Bagi anda yang memiliki usaha atau bisnis pasti kemudahan dalam mengakses lokasi bisnis anda menjadi skala prioritas anda. Hal ini dikarenakan dengan kemudahan mengakses lokasi bisnis anda maka menjadi daya tarik bagi calon customer anda untuk berkunjung ke lokasi bisnis anda tersebut.

Menambahkan Lokasi di Google Maps Hp Android

Dengan menggunakan Google Maps akan memudahkan calon customer anda ketika akan berkunjung ke lokasi bisnis anda. Selain memudahkan calon customer menemukan lokasi bisnis anda, Google Maps juga menyediakan informasi terkait bisnis anda seperti nomor telepon, website, jam buka serta foto – foto dari lokasi tempat bisnis anda.

Cara Membuat Peta Lokasi Baru dan Menambahkan nya di Google Maps


Oleh sebab itu anda harus menambahkan lokasi di Google Maps agar perkembangan usaha anda semakin berkembang. Berikut ini cara menambahkan lokasi di Google Maps, antara lain:
  1. Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Melalui Aplikasi Smartphone Andorid
Salah satu keutamaan dari Google Maps adalah mampu digunakan melalui mobile phone dengan berbasiskan android. Selain memudahkan mengakses keberadaan lokasi, Google Maps juga sangat mudah dalam menambahkan lokasi bisnis anda. Berikut ini cara menambahkan lokasi di Google Maps melalui smartphone android, antara lain:

  • Pertama - tama anda buka Google Maps beserta lokasi keberadaan anda sekarang
  • Selanjutnya pilih tombol menu yang berada pada pojok kiri atas layar smartphone android anda
  • Cari dan Pilih “ add missing place”pada menu tersebut

  • Kemudian anda isi sesuai dengan keterangan usaha anda seperti nama, alamat, dan kategori
  • Untuk pengisian alamat usaha anda, maka anda dapat menggunakan fitur “ mark location on maps”. Fitur ini memudahkan anda dalam menandai lokasi usaha anda dengan mengikuti lokasi anda sekarang.
  • Selain itu, anda dapat menambahkan informasi lainnya dengan memilih opsi “ add phone, hours, website and photos”. Informasi ini membantu calon customer anda ketika hendak berkunjung ke lokasi bisnis anda.


  • Jika anda merasa sudah selesai mengisi informasi yang diperlukan, maka langkah terakhir dalam menambah lokasi di Google Maps adalah mengikrimkan lokasi tersebut ke Google Maps dengan cara tekan tombol kirim yang terletak pada pojok kanan atas.
  1. Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Melalu Browser
Selain menggunakan aplikasi smartphone  android, menambahkan lokasi usaha anda dapat anda lakukan dengan menggunakan browser. Berikut ini cara menambahkan lokasi di Google Maps melalui browser, antara lain:
  1. Buka Google Maps melalui browser dan telusuri lokasi usaha anda
  2. Setelah anda menemukan lokasi tersebut, selanjutnya anda klik kanan pada lokasi tersebut dan pilih “ add missing place”.
  3. Kemudian anda harus mengisi informasi berkaitan dengan usaha anda seperti nama, alamat, kategori, no telepon, jam buka, website serta foto yang berkaitan dengan usaha anda.
  4. Setelah selesai mengisi informasi tersebut, anda tinggal mengirim informasi tersebut ke Google Maps dengan cara klik

Demikianlah penjelasan terkait cara menambahkan lokasi di Google Maps. Bagi anda yang berencana membuka usaha dan ingin usaha anda berkembang maka sebaiknya tambahkan lokasi usaha anda di Google Maps agar calon customer anda mudah mengakses lokasi bisnis anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment