Saturday, September 22, 2018

3 Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Hp Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Android Tanpa Aplikasi. Di era teknologi komunikasi dan informasi seperti sekarang ini, sudah pasti mengalami kemudahan dalam mengakses informasi baik secara visual, audio maupun keduanya yaitu video (visual dan audio).

Banyak situs yang menyediakan sharing informasi yang berbasiskan video, salah satunya yang sangat terkenal yaitu youtube. Youtube merupakan founder dari situs yang memberikan dan berbagi informasi apapun dalam hal positif di dunia maya. Beragam jenis video dari berbagai negara tersedia di situs youtube.

Sebagian besar orang menganggap video youtube hanya dapat ditonton secara Streaming tanpa dapat disimpan atau didownload. Apakah anda berfikiran seperti itu?. Namun kenyataannya anda dapat menyimpan atau mendownload video di situs youtube baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Selain itu, anda juga dapat menyimpan video di youtube baik menggunakan PC atau smartphone  android anda.

Pada artikel ini akan membahas tentang cara menyimpan video dari youtube ke galeri android tanpa aplikasi.

Save video dari Youtube Ke Galeri Android

3 Cara Simpan Video Youtube ke Galeri Hp Android


Platform video dari perusahaan Google ini memberikan beragam fitur yang mampu menarik perhatian penggunanya. Bagi anda yang memiliki hobi nonton film maka dengan hadirnya youtube ini sangat membantu anda dalam menikmati film yang anda inginkan.

Baca Juga:



Namun jika anda menonton secara Streaming youtube seperti mencari daftar game terbaik, biasanya akan menghabiskan kuota internet anda. Jangan khawatir,  ada cara yang tepat dalam menikmati film yang anda uskai yaitu dengan menyimpan video film tersebut dari youtube ke galeri smartphone android anda. Cara ini tergolong praktis karena tidak perlu anda tambahkan aplikasi lain yang berfungsi menyimpan video dari youtube.

Berikut ini cara menyimpan video dari youtube ke galeri android tanpa aplikasi, antara lain:

1. Tambahkan SS pada link video youtube


Cara pertama ini dengan menambahkan huruf “SS” pada link video di youtuber. Berikut ini langkah – langkah pada cara pertama ini, antara lain:
  1. Buka aplikasi youtube yang sudah terinstal di ponsel pintar anda
  2. Buka video yang ingin anda simpan
  3. Setelah terbuka, maka tambahkan “ SS” pada link tersebut. Misal link awal video tersebut adalah https:/m.youtube.com/watch?v=KxaLgsIuWVs, Maka jika ditambahkan ss menjadi https:/m.ssyoutube.com/watch?v=KxaLgsIuWVs,
Download Video Youtube Ke Hp Tanpa Aplikasi
  1. Selanjutnya anda akan diarahkan ke situs download video, sebelum mendownload anda dapat memilih format video yang disesuaikan dengan jenis resolusi video tersebut. Setelah fix, maka klik download
Save Video Youtube Ke Memori Hp Tanpa Aplikasi
  1. Video tersebut telah tersimpan di galeri android anda

2. Menyimpan video youtube dengan Y2MATE


Selain cara diatas maka ada juga cara menyimpan video dari youtube ke galeri android yaitu dengan memanfaatkan situs Y2MATE. Berikut ini cara menyimpan video youtube dengan Y2MATE, antara lain:
  1. Buka aplikasi youtube di ponsel pintar android anda
  2. Buka video yang ingin anda simpan
  3. Setelah video terbuka, maka copy link video youtube tersebut
  4. Kunjungi situs Y2MATE , setelah terbuka situs ini maka anda paste-kan link yang telah dicopy tadi
Simpan Video Youtube Ke Galeri Android Tanpa Aplikasi

  1. Setelah di pastikan pada kotak pencarian , lalu klik start
  2. Akan muncul beberapa pilihan jenis video berdasarkan resolusinya, pilih jenis video yang ingin anda simpan. Sebagai gambaran semakin tinggi resolusi videonya maka kuliatas dan kejernihan video semakin baik
Simpan Video Youtube Ke Galeri Android Tanpa Aplikasi 2

  1. Setelah dipilih jenis videonya lalu klik donwload, tunggu hingga proses donwload selesai. Silahkan cek keberadaan video tersebut di galeri smartphone android anda.

3. Menyimpan video youtube dengan bantuan QDOWNLOADER


Sepintas cara ini serupa dengan cara kedua, hanya saja menggunakan situs donwload yang berbeda. Sebelum mendownload anda buka aplikasi youtube di smartphone android anda. setelah terbuka, maka buka video yang ingin anda simpan dan copy link video youtube tersebut. Selanjutnya anda ikuti langkah – langkah seperti ini, antara lain:

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Android dengan Mudah
  1. Setelah dicopy link video yang hendak disimpan, maka anda buka situs QDOWNLODER
  2. Setelah terbuka situs qdownloader maka anda paste-kan link yang telah dicopy tersebut ke kotak pencarian.
  3. Selanjutnya klik tombol download
  4. Pilih jenis video yang disesuaikan dengan resolusi yang anda butuhkan
  5. Setelah dipilih jenis videonya maka anda harus mengklik tombol “download” disebelah kakan layar smartphone android anda
  6. Tunggu hingga selesai donwload, cek video yang telah didowload tadi di galeri android anda
Demikianlah penjelasan terkait cara menyimpan video dari youtube ke galeri android tanpa aplikasi. Bagi anda yang  kurang paham tentang bagaimana cara mendownload video dari youtube maka sebaiknya anda ikuti cara – cara diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar

Post a Comment