Monday, December 24, 2018

3 Cara Cek Imei Xiaomi Paling Mudah!

3 Cara Cek Imei Hp Xiaomi Paling Mudah! Kode imei atau kepanjangan dari international mobile equipment identity merupakan sebuah nomor identitas yang di miliki oleh hp termasuk Xiaomi. Untuk imei xiaomi pun bisa di cek dan dilihat dengan mudah. Fungsi dari imei yang sebenarnya adalah pencegah kegiatan penyelundupan handphone dan no imei ini pasti di pakai oleh produsen hp pada semuai negara di dunia.

Mungkin bagi Anda yang belum mengetahui tentang benar apa itu imei pasti hanya akan menganggap bahwa itu adalah sebuah no biasa. Namun jika Anda akan membeli atau bahkan sudah membeli sebuah hp dengan harga yang cukup mahal maka Anda harus mengecek imei hp xiaomi Anda untuk membuktikan apakah hp Anda asli atau tidak.

Karena di Indonesia masih rawan sekali duplikat hp yang mahal dan di jual dengan harga lebih murah. Bahkan untuk hp sekelas xiaomi pun, kamu harus tetap berhati-hati dan teliti dalam mengeceknya. Dengan menggunakan imei inilah kita bisa melihat keaslian hp xiaomi.

Untuk itu ada beberapa cara dan langkah-langkah mengetahui no imei untuk hp xioami kamu. Caranya bisa kamu lihat berikut ini:

Cek Imei Xiaomi


Cara Cek Imei Xiaomi dengan Mudah


  • Dengan Melalui Kode *#06#

Meskipun hp xiaomi merupakan produk dari China namun bukan berarti tidak ada orang yang tidak bertanggung jawab membuat tiruan dari hp canggih satu ini. Apalagi saat ini sudah semakin banyak orang yang memilih menggunakan hp xiaomi sehingga kemungkinan untuk hp di palsukan bisa lebih tinggi.

Bagi Anda yang ingin mengecek apakah hp xiaomi Anda asli atau tidak maka ketahui terlebih dahulu no imei Anda baru bisa Anda cek apakah hp tersebut asli atau tidak. Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk cek imei hp xiaomi adalah sebagai berikut ini.
  1. Klik menu telepon di hp xiaomi Anda
Karena nantinya Anda akan mengecek no imei melalui fasilitas telepon maka Anda harus membuka opsi call pada hp xiaomi Anda, atau seperti pada gambar.
  1. Kemudian ketik *#06#

cek imei xiaomi


Pada gambar terlihat ada tanda , (koma) sebelum tanda # (pagar). Namun ketika Anda cek kode ini maka hilangkan tanda , (koma). Sebab pada hp penulis jika langsung tanpa ada tanda koma maka langsung muncul kode imei. Namun jika kode imei tidak otomatis muncul setelah Anda selesai mengetik perintah *#06# maka Anda bisa klik tombol call.
  1. Imei akan muncul
Nah setelah menekan tombol call maka no imei akan otomatis muncul atau seperi yang Anda lihat pada gambar di atas.

Baca Juga:
cara hard reset xiaomi

  • Cek Imei Hp Xiaomi Melalui Settings/Pengaturan

Kode imei tidak hanya bisa di lihat dari *#06# namun juga bisa di lihat dari settings atau pengaturan yang ada pada hp xiaomi milik Anda tersebut. Adapun langkahnya adalah seperti berikut ini.
  1. Masuk ke menu settings pada hp xiaomi
cek imei xiaomi di Tentang Ponsel xiaomi


Jika Anda sudah berada pada menu settings maka pilih tentang ponsel atau about phone bagi Anda yang menggunakan bahasa inggris.
  1. Pilih status
Kemudian akan muncul berbagai macam pilihan menu dan klik status.
  1. Klik imei
Jika sudah masuk ke menu status maka pilih informasi IMEI pada pilihan menu tersebut. Lalu akan muncul no imei dari hp Anda.

cek imei xiaomi

  • Cek Imei Pada Kardus Hp Xiaomi


Sebenarnya tanpa harus Anda melakukan langkah-langkah di atas, no imei Anda sudah pasti tertera di box atau kardus hp milik Anda. Bahkan untuk hp xiaomi model terbaru maka no imei hp sudah di sertakan pula pada bagian belakang handphone Anda.

cek imei xiaomi di belakang Kardus Box Hp Xiaomi


Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mengecek no imei hp xiaomi milik Anda. Semoga informasi ini membantu.

0 komentar

Post a Comment