Monday, September 16, 2019

Cara Mudah Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Hp Xiaomi Kamu dengan Mudah. Karena saat ini teknologi sudah sangat canggih dan hal ini mencakup setiap lapisa mulai dari perangkat elektronik seperti komputer, tv, dan handphone. Karena hp sekarang sudah banyak yang canggih menjadikan banyak orang menyimpan segala informasi pribadi mereka di hp tersebut.

Alasannya pun sederhana, agar mudah di lihat jika membutuhkannya sewaktu-waktu. Sebab memang perangkat elektronik yang paling mudah di bawa kemanapun Anda pergi adalah hp. Bahkan tidak jarang informasi yang sangat pribadi dan penting di simpan di dalam hp, seperti password kartu atm maupun kode password yang lain.

Bisa di bilang hp sudah seperti barang yang harus di bawa kemanapun Anda pergi bahkan ketika Anda sedang tidur sekalipun.

Nah, karena kecanggihan inilah saat ini untuk menemukan Hp xiaomi kamu yang hilang. Bisa kamu lakukan dengan mudah. Sebab Xiaomi telah memberikan fitur sistem pelacak yaitu find device, untuk membantu penggunanya menemukan smartphone kesayangan.

Cara Melacak Hp Xiaomi

7 Langkah Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

    Lupa sudah menjadi sifat alami dari manusia dan karena sifat ini lah pasti Anda sering kehilangan hp Anda baik itu karena lupa taruh ataupun memang hilang. Jika hp Anda adalah xiaomi maka Anda tidak perlu khawatir ketika kehilangan hp.

    Sebab hp xiaomi sudah di lengkapi dengan sistem pelacak sehingga ketika Anda kehilangan hp, Anda akan lebih mudah menemukannya dan tidak perlu khawatir lagi. Adapun cara mudah melacak hp xiaomi yang hilang adalah seperti langkah berikut ini.

    Baca Juga:


    1. Pastikan Anda selalu membuat akun Mi ketika baru membeli hp xiaomi

    Cara Melacak Hp Xiaomi

    Ketika Anda baru membeli hp xiaomi dan menyalakannya maka tahapan pertama yang pasti terjadi adalah Anda di minta untuk membuat akun MI terlebih dahulu. Jangan sampai Anda melewatkan prosedur ini, karena akun MI sangatlah bermanfaat untuk Anda nantinya. Salah satunya adalah bisa di gunakan untuk melacak hp xiaomi jika hp Anda hilang.
    1. Masuk ke pengaturan Mi Cloud
    Selanjutnya jika akun MI sudah selesai di buat maka masuklah ke menu Mi Could. Caranya adalah klik setting/pengaturan lalu klik Akun Mi, kemudian pilih Mi Could. Nah kemudian cari pilihan find device atau cari perangkat maka hidupkan pilihan tersebut atau ubah sampai tombol menjadi biru seperti di bawah.

    Mengaktifkan Find Device Xiaomi

    1. Buka akun MI melalui komputer atau laptop Anda
    Langkah selanjutnya jika Anda kehilangan hp Anda adalah mulai lacak hp xiaomi Anda melalui perangkat komputer maupun laptop lalu buka situs https://i.mi.com di browser milik Anda.
    1. Masuk ke akun xiaomi

    Masuk ke Mi Akun

    Jika Anda sudah berada di situs resmi xiaomi lalu klik menu sign in (masuk) untuk mengakses akun Mi milik Anda. Masukkan username dan password sesuai dengan yang sudah Anda buat di hp xiaomi Anda yang dulu.
    1. Pilih menu find device (cari perangkat)

    Memilih Cari Perngkat di Mi AKun

    Lalu ketika Anda sudah masuk ke dalam akun Anda maka klik pilihan menu find device.
    1. Pilih perangkat yang sesuai

    Memilih Perangkat Xiaomi yang Sesuai

    Selanjutnya akan muncul peta yang menandakan lokasi hp Anda. Jika yang aktif lebih dari satu maka pilih yang sesuai dengan kode imei hp xiaomi milik Anda dan klik.
    1. Pilih menu yang ada di peta

    Melacak Hp Xiaomi yang Lost

    Kemudian akan muncul beberapa menu seperti located (lokasi handphone), noise, lost mode, dan wipe data.

    Jika lokasi hp masih di sekitar Anda maka pilih noise agar alarm hp xiaomi muncul meskipun sedang Anda silent.

    Namun jika memang hp Anda di curi maka pilih wipe data untuk menghapus semua data pribadi Anda yang ada di hp.


    Nah itu tadi cara melacak hp xiaomi yang hilang. Selamat mencoba dan semoga cepat ketemu hp Anda.

    0 komentar

    Post a Comment