Tuesday, September 10, 2019

Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi HSDPA

Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi HSDPA. Pada era digital saat ini, sinyal internet merupakan suatu hal yang sangat urgent bagi semua orang. Internet digunakan untuk berbagai macam hal dimulai dari membuka email, mengirim kerjaan, bermain game, bersosial media, hingga melakukan komunikasi satu sama lainnya.

Dikala hujan ataupun keadaan mati listrik, sinyal internet merupakan salah satu yang dikeluhkan oleh pengguna smartphone saat ini. Maka tak heran perubahan sinyal biasanya terjadi pada keadaan ini. Dari yang semula 4G menjadi Edge (E).

Terkadang ketika jaringan tersebut menjadi Edge, kalian pasti sering mencari cara untuk mengubah jaringan tersebut minimal menjadi HSDPA. Tapi bagaimana cara untuk mengubah jaringan tersebut? Apakah ada aplikasi pengubah jaringan Edge menjadi HSDPA.

3 Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi HSDPA

Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi HSDPA

            Cara pertama adalah menggunakan aplikasi 4G LTE Switch (LTE On/Off). Aplikasi ini ada pada playstrore dan sangat mudah digunakan karena handphone yang digunakan tidak perlu diroot terlebih dahulu. Apabila kalian telah mendownload aplikasi tersebut maka pada tampilan awal terdapat menu pengenalan, kalian klik continue.

Kemudian kalian dihadapkan pada menu kedua, kalian klik Switch to 2G/ 3G/ 4G/ LTE dan klik change to 3G. Setelah kalian mengubah setelan tersebut maka kalian telah mengubah jaringan Edge menjadi HSDPA. Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk mengubah preferensi pengaturan ke 4G maupun LTE, tentunya apabila kalian memiliki kuota 4G ya.

            Cara kedua adalah kalian bisa menghubungi atau menekan *#*#4636#8#* pada menu telepon kalian, pilih menu phone information, kemudian drag kebawah hingga muncul menu Set Preferred Network Type, terakhir kalian pilih WCDMA dan jaringan tersebut sudah berubah menjadi HSDPA dengan cara mereset jaringan di smartphone kalian.

            Cara Terakhir adalah masuk ke menu setelan/ setting, masuk ke menu wireless and network, pilih bagian Mobile Network kemudian pilih Network Mode (Mode Jaringan), selanjutnya kalian akan dihadapkan pada beberapa pilihan dari Edge hingga LTE, kalian bisa memilih antara WCDMA Only atau kalian pilih WCDM preferred. Apabila telah selesai jangan lupa merestart jaringan kalian.

Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi HSDPA


Itulah beberapa cara untuk mengubah jaringan dari edge ke HSDPA, kalian bisa memilih salah satu dari tiga cara tersebut, dan kalian bisa melakukan langkah ini ketika sulit sinyal. Selamat mencoba!

0 komentar

Post a Comment