Sunday, June 23, 2019

8 Aplikasi Keyboard Android Ringan

Daftar Aplikasi Keyboard Android Ringan. Keyboard adalah komponen sentral dalam membuat pengalaman di smart phone anda lebih nyaman mengingat fungsinya yang penting saat memakai segala fitur di perangkat.

Oleh karena itu, ada baiknya jika anda mengupgrade keyboard normal anda dengan beberapa keyboard yang ringan dan futuristik ini:

Apalagi saat ini banyak sekali aplikasi keyboard gratis, ringan dan menarik tersedia di play store. Anda cukup install, memasang dan langsung menggunakannya.

8 Aplikasi Keyboard Android Ringan

Aplikasi Keyboard Android Paling Ringan dan Terbaik

Berikut ini beberapa aplikasi keyboard rekomendasi Blogsabil yang cocok untuk dipasang di Hp Android Anda:

1. Gboard

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini telah mendapat pujian dari banyak pengguna Android.  Gboard yang telah di download lebih dari satu miliar kali menawarkan fitur seperti Gifs, emoji, stiker unik, dan prediksi kata selanjutnya yang akan anda ketik berdasarkan konteks kalimat.

2. Keyboard SwiftKey

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Swiftkey adalah aplikasi yang mendapatkan rating yang lumayan tinggi. Kali ini, pengembangnya adalah Microsoft.  Fiturnya seperti Gboard, namun aplikasi ini juga mempelajari kecenderungan kalimat kita dalam aplikasi sehingga autocorrect lebih sesuai.

3. TouchPal

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Jika anda pecinta emoji, anda bisa mencoba aplikasi ini. Avatarmoji yang terdapat di aplikasi ini memungkinkan anda membuat emoji dari gambar anda sendiri! Touchpal juga menawarkan ‘Siri’-nya sendiri yang bernanma Talia untuk mempermudah pengetikan anda.

4. FancyKey

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Salah satu selling point dari aplikasi ini adalah variasi hal yang bisa anda ubah dari keyboard anda seperti fonts (ada kurang lebih 100 pilihan), warna, dan tampilan keyboard.

5. Grammarly Keyboard

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Mungkin anda sudah pernah melihat aplikasi ini dari beberapa iklan Youtube. Grammarly lebih dari hanya keyboard biasa. Aplikasi ini bisa membantu anda menyusun kalimat yang lebih menarik dan memperbaiki kesalahan pengetikan anda. Cocok untuk keperluan professional.

6. Chrooma

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Aplikasi keyboard ini juga tak kalah menarik. Chrooma memiliki fitur seperti Gboard dan Swiftkey, namun yang membuat aplikasi ini unggul adalah kemampuan mendeteksi kata selanjutnya yang lebih baik daripada Gboard.

7. Ginger Keyboard

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Ginger bisa dikatakan surga emoji dan hal-hal yang menyenangkan. Terdapat lebih dari 1000 emoji dan juga terdapat mini games dalam aplikasi ini.

8. Fleksy

Aplikasi Keyboard Android Ringan

Dibanding dengan ginger, fleksy adalah aplikasi yang lebih menekankan pada praktikalitas. Tetap dengan stiker dan gif, aplikasi ini juga menawarkan penyebaran konten yang leih mudah.

Apakah anda tertarik untuk membuat keyboard lama anda agar lebih canggih? Gunakan aplikasi-aplikasi diatas yang sesuai dengan kebutuhan anda akan praktikalitas, penghapusan grammar yang jelek, atau untuk menambah emoji dalam percakapan.

0 komentar

Post a Comment