Wednesday, June 19, 2019

Cara Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi. Bagi pada pengguna ponsel seringkali timbul pertanyaan, mengenai bagaimana cara mengatasi kamera depan pada ponsel Android yang tidak berfungsi atau error?

Tentunya dengan penggunaan aplikasi kamera yang begitu berlebihan juga bisa menyebabkan kamera anda tidak dapat bekerja. Mulai dari muncul sebuah peringatan seperti Cannot connect to camera atau kamera anda tidak bisa terhubung ke kamera.

Tidak hanya itu memang terkadang juga kamera tidak bisa dengan mudah menyimpan ketika melakukan pengambilan foto.

Bagaimana cara mengatasi kamera depan pada ponsel android anda yang tidak berfungsi atau error?

mengatasi Kamera Depan Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi


Untuk anda dapat mengatasi kamera depan pada ponsel Android yang tidak bisa berfungsi atau digunakan lagi. Anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang ada di bawah ini.

1) Menghapus Cache Data Aplikasi Kamera


Yang pertama adalah dengan anda menghapus chace yang ada pada aplikasi kamera

Pertama-tama anda melakukan

1. tap Pengaturan yang ada di dalam smartphone Android

2. kemudian bisa dengan melakukan tap Manajer Aplikasi / Apps

Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi

3. setelah itu anda dapat memilih semua dan gulir layar ke bawah kemudian setelah itu anda dapat tap Kamera dan yang paling akhir adalah dengan anda melakukan tap Hapus Data.

Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi

Atau Anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan cara lain.

2) Paksa Berhenti Aplikasi Kamera Bawaan


Yang kedua adalah anda dapat menghentikan aplikasi kamera sementara

Caranya tentu hampir sama dengan ketika anda ingin menghapus chace sepeti yang ada pada no 1. Yaitu dengan cara anda melakukan tap Pengaturan Android, setelah itu melakukan Tap Manajer Aplikasi kemudian anda Pilih Semua, kemudian anda bisa mencari dan Tap Kamera, pada langkah yang paling akhir adalah anda pilih Paksa Berhenti.

Lalu anda dapat merestart Android. Nah, jika pada kedua cara yang ada di atas telah Anda lakukan semua, yang berikutnya adalah anda dapat merestart smartphone Android.

Bisa juga dengan matikan untuk beberapa saat, tapi jangan lupa untuk anda melepas komponen baterai dengan microSD. Selanjutnya anda dapat memasang tersebut dan hidupkan kembali.

3) Memasang Aplikasi Kamera Lain Pihak Ketiga


Memperbaiki Kamera Depan Tidak Berfungsi

Yang ketiga bisa dengan memasang aplikasi kamera lain yang banyak tersedia gratis di Playstore. Biasanya jika cannot connect ke kamera, bisa jadi karena aplikasi kamera bawaan hp android error. Cukup memasang aplikasi kamera lain dari playstore bisa mengatasi nya.

Kalau anda mengikuti langkah seperti yang disebutkan di atas. Anda akan berhasil mengatasi masalah yang terjadi pada kamera depan Android yang tidak berfungsi atau tidak bekerja, kini anda dapat menggunakannya kembali.

Semoga berhasil dan lakukan dengan hati-hati ya, terima kasih selalu setia mengunjungi blogsabil.

0 komentar

Post a Comment