Tuesday, June 11, 2019

Penilaian Kognitif, Emosional, dan Domain Motor pada Pasien dengan Glioma difus Menggunakan National Institutes of Health Toolbox Battery

National Institutes of Health Toolbox Battery

Objektif

Pasien dengan tumor otak diketahui memiliki defisit dalam ranah kognitif, motorik, dan emosional. Evaluasi komprehensif dari pasien dengan tumor otak termasuk memperhitungkan semua domain ini pada awal dan selama perawatan. Metode penilaian neuropsikologis standar panjang, mahal, dan sering bervariasi. Para penulis menilai kelayakan menggunakan baterai neuropsikologis singkat, murah, komprehensif, dan standar, National Institutes of Health (NIH) Toolbox, untuk menilai domain ini pada pasien dengan glioma difus.

Metode

Delapan belas pasien direkrut dan menyelesaikan Domain Assessment Battery NIH Toolbox, 2 tes motorik (Kekuatan Genggam dan Pegboard Beralur), dan Baterai Emosional NIH Toolbox. Skor T yang sepenuhnya dikoreksi dilaporkan, serta skor komposit dari cairan dan kognisi yang dikristalisasi. Tindak lanjut kognitif (n = 13) dan penilaian motorik (n = 12) dilakukan pada 1 bulan setelah operasi.

Hasil

Total waktu untuk menyelesaikan baterai adalah sekitar 60 menit. Sebanyak 78% pasien menunjukkan gangguan signifikan pada satu atau lebih tes kognitif, sedangkan 37% mengalami gangguan kognisi cairan. Skor kognitif komposit yang mengkristal dan keseluruhan relatif utuh, dengan 16% pasien menunjukkan penurunan yang signifikan. Sebanyak 22% pasien mengalami gangguan kekuatan di tangan kiri, dan 22% mengalami gangguan ketangkasan di kedua tangan. Selain itu, 50% pasien menunjukkan gangguan dalam satu atau lebih domain emosional. Pada 1 bulan setelah operasi, penurunan signifikan dalam kognisi mengkristal diamati.

Kesimpulan

NIH Toolbox merupakan alternatif yang layak untuk baterai neuropsikologis saat ini dalam penilaian pasien bedah saraf. Ini dapat diberikan dengan cepat, murah, dan akan memberikan komunitas bedah saraf mata uang umum ketika melaporkan hasil neuropsikologis.

0 komentar

Post a Comment