Wednesday, September 4, 2019

Cara Melakukan Hard Reset Samsung J2

Cara Melakukan Hard Reset Samsung J2 dengan Mudah Dan Praktis. Handphone Samsung Galaxy J2 adalah salah satu jenis keluaran Samsung yang paling digemari oleh masyarakat luas.

Hal tersebut terjadi karena harganya yang lumayan merakyat namun tetap  dibarengi dengan fitur yang mumpuni. Semakin banyak masyarakat yang jatuh cinta dengan handphone ini sehingga semakin banyak pula yang mulai merasa bingung ketika terjadi kerusakan.

Tak sedikit orang yang mengandalkan jasa konter dan service orang untuk mengatasi masalah ini. Padahal jika masalah yang dialami tidak terlalu parah dan hanya membutuhkan reset ulang handphone, cara hard reset samsung j2 tidak serumit yang dibayangkan loh guys.

Bagi Anda yang ingin tetap irit dan mencoba memperbaiki handphone sendiri dengan cara mereset ulang, berikut ini akan kami berikan ulasan mengenai cara hard reset samsung j2. Penasaran bagaimana ulasannya?

cara reset hp samsung j2 prime pro

Cara Hard Reset Samsung J2


Yuk kita simak bersama pada paragraf di bawah ini.

1. Mula-mula Anda harus menyiapkan batrei handphone dalam kondisi full atau minimal terisi daya kurang lebih 40 persen.

2. Lalu matikan handphone

3. Selanjutnya tekan secara bersamaan tombol home, power dan volume up. Tahan dulu.

Cara Hard Reset Samsung J2

4. Ketika layar telah menampakan logo Samsung maka segera lepas tombol power namun tetap pencet tombol home dan power up hingga keluar logo robot android.

5. Kemudian Anda baru boleh melepas semua tombol jika sudah masuk ke dalam recovery mode.

6. Setelah masuk ke dalam recovery mode, Anda harus menekan tombol volume up dan tombol power supaya keluar menu pilihan

cara reset hp samsung j2 prime pro
Penampilan Recovery Mode Samsung J2

7. Pilih opsi factory reset/ wipe data. Anda bisa menggunakan tombol volume sebagai navigasinya dan tombol power sebagai pengganti tombol OK.

Cara Hard Reset Samsung J2

8. Terakhir sebelum masuk ke dalam proses berjalan secara otomatis Anda harus mengkonfirmasinya dulu dengan menekan tombol power lagi.

9. Dalam proses booting pertama kali kurang lebih bisa memakan durasi hingga kisaran 5 menit setelahnya maka handphone Anda akan kembali pada settingan awal saat pertama kali di beli.

Reset Samsung J2 dari Pengaturan


Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa mencoba cara kedua ini yang lebih praktis yaitu melalui menu pengaturan di handphone. Bagaimana ulasan lengkapnya? Yuk kita simak bersama!

1. Sama dengan cara pertama tadi, usahakan handphone dalam keadaan full batrei atau minimal 40 persen.

2. Bedanya jika cara diatas membutuhkan kondisi handphone yang mati, kali ini Anda harus memposisikan handphone dalam keadaan menyala.

3. Masuk langsung ke dalam menu pengaturan.

4. Cari dan pilih opsi buat cadangkan dan setel ulang atau 'backup and reset"

cara reset hp samsung j2 prime pro

5. Pilih opsi setel ulang perangkat

6. Last, klik opsi hapus semua

7. Seperti biasanya handphone Anda akan mati dan melakukan booting. Tunggu hingga menyala lagi. Selesai.

Sekian ulasan kali ini tentang cara hard reset samsung j2 yang dapat kami berikan kepada Anda semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment