Friday, September 6, 2019

Tips Melakukan Hard Reset Samsung J7 Sendiri di Rumah

Cara hard reset Samsung J7 bisa dilakukan melalui dua cara. Cara pertama yaitu melalui menu pengaturan kemudian melakukan prosedur factory reset atau sama dengan melakukan pengaturan ulang handphone secara otomatis pada pengaturan pabrik seperti pada saat pertama kali membeli.

Cara ini biasa dilakukan untuk menghilangkan semua data yang tersimpan dalam memori interenal secara cepat.

Karena tidak semua orang memahami tentang memperbaiki barang-barang elektronik seperti handphone. Akibatnya beberapa orang lebih memilih untuk memperbaiki handphonenya di konter atau pada orang yang menerima jasa service hanphone.

Padahal jika memperbaikinya di konter atau menggunakan jasa orang seperti itu pasti akan memakan biaya yang lebih besar. Kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara hard reset Samsung J7 supaya Anda  bisa mereset sendiri dan tidak kehilangan banyak ongkos.

hard reset hp samsung galaxy j7


Bagi kalian yang sudah tidak sabar dengan ulasannya, berikut ini akan kami berikan informasinya. Yuk simak bersama.


Cara Hard Reset Samsung J7


Untuk menggunakan cara pertama Anda bisa langsung saja:

1) Masuk ke dalam menu pengaturan handphone.

2) Kemudian klik pilihan cadangkan dan reset,

cara reset hp samsung j7

3) Selanjutnya pilih reset data pabrik, reset perangkat dan terakhir pilih hapus semua.

4) Setelah semua prosedur tersebut sudah dijalankan maka secara otomatis handphone Anda akan mati dalam beberapa waktu. Pada saat mati itulah handphne menjalankan proses factory reset. Selesainya prosedur tersebut akan ditandai dengan menyalanya handphone secara otomatis.

Terdapat satu lagi cara hard reset Samsung J7 yang bisa Anda coba jika mungkin cara tadi dirasa kurang cocok yaitu dengan menggunakan menu recovery mode.

Reset Samsung Galaxy J7 dengan Recovery Mode 


Jika Anda menggunakan cara kedua ini maka bisa melakukan wipe data factory reset. Biasanya cara kedua ini dilakukan jika handphone mengalami kasus lupa pola, lupa kode keamanan dan botloop.

Tak jarang juga orang menggunakan cara ini karena tidak dapat menjangkau atau  mengakses menu setting di handphone. Penasaran dengan cara kedua ini? Berikut ini ulasannya.

1. Mula-mula pastikan terlebih dahulu handphone Anda memiliki daya yang cukup
2. Kemudian matikan handphone

3. Cara untuk masuk ke dalam recovery mode adalah dengan menekan tombol volume + , tombol home dan tombol power secara bersamaan. Lalu tahan sebentar sampai keluar logo Samsung tampil di layar baru lepas semua tombol tadi.

hard reset hp samsung galaxy j7

4. Sebagai navigasi di posisi recovery mode Anda bisa memakai tombol volume + untuk naik dan tombol – untuk arah ke bawah. Sedangkan tombol power digunakan sebagai OK

5. Jika Anda sudah masuk ke dalam recovery mode maka langkah selanjutnya adalah memilih opsi yes sebagai tanda konfirmasi lalu tekan tulisan delete all user data.

6. Klik opsi wipe cache partition

cara reset hp samsung j7

7. Klik opsi reboot system now

hard reset hp samsung galaxy j7

8. Setelah semua langkah tadi sudah dipilih maka secara otomatis handphone Anda akan mati dan melakukan proses reset. Tunggu hingga menyala kembali. Selesai

Baca Juga:




Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih

0 komentar

Post a Comment