Saturday, July 6, 2019

Cara Mengunci Aplikasi di Android

Kita semua tentu tahu dong bahwa ponsel atau hp adalah suatu barang pribadi. Di mana semua document, foto, video ada di dalam ponsel pribadi kita masing masing.

Maka bisa di bilang jika hp atau benda yang sangat privasi sekali. Maka tidak jarang jika bebeapa orang memutuskan untuk dengan sengaja memberikan password pada hp atau ponsel pribadi mereka.

Hal yang semacam itu banyak di lakukan oleh kebanyakan orang jaman sekarang. Karena mereka dan banyak orang lain yang takut privasi yang mereka simpan di hp atau ponsel mereka di ketahui oleh orang lain.

Terutama pada saat ada orang lain yang dengan sengaja ingin meminjam hp atau juga ponsel kita. Pada jaman yang serba canggih dan juga modern seperti sekarang ini orang orang menggunakan password atau menggunakan kunci tidak hanya sebatas mengunci handphone mereka.

Cara Mengunci Aplikasi di Android

Tapi di jaman sekarang orang juga banyak melakukan penguncian pada aplikasi yang ada di dalam ponsel atau hp pribadi. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah orang orang yang dengan sengaja meminjam handpone pada kita namun ia selalu ingin mengetahui urusan orang dengan membuka handphone kita.

Namun rupanya di sini adalah tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana sih cara untuk bisa memberikan password tambahan pada aplikasi yang ada di handphone kita. 

Cara Mengunci Aplikasi di Android dengan AppLock


Nah di sini kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara agar bisa mengunci aplikasi yang ada di dalam hp android yang anda miliki sekarang ini.

1. Download dulu aplikasi yang app lock yang ada dalam aplikasi playstore atau juga pada google play

Cara Kunci Aplikasi di Android dengan Applock


2. Setelah aplikasi app lock itu terdownload lalu buka aplikasi AppLock yang sudah anda instal di smartphone Android anda. Dan kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang ada sepert gambar dibawah:

Cara Mengunci Aplikasi di Android dengan Applock

3.     Pilih Aplikasi yang hendak di kunci dan Tap gambar gembok disebelahnya

4. Aplikasi tersebut kemudian akan meminta anda untuk memasukkan atau memasukkan kunci pola. Masukkan pola yang anda inginkan hingga dua kali sesuai permintaan aplikasi. Setelahnya, masukkan alamat email  anda lalu pilih Save.

Cara Kunci Aplikasi di Android dengan Applock

5.     Setelah selesai membuat pola, kamu akan melihat gambar gembok aplikasi yang dipilih menjadi terkunci, contoh aplikasi whatsapp yang Kami kunci dibawah:

Cara Mengunci Aplikasi di Android dengan Applock

Selesai, selain dapat mengunci aplikasi, Applock juga bisa mengunci foto dan video kamu juga loh:

Cara Mengunci Aplikasi di Android dengan Applock

Baca Juga:



Atau bisa juga jika anda memiliki handphone yang memiliki fasilitas finger print anda juga memanfaatkan aplikasi yang finger print yang ada di handphone anda sebagai salah satu cara yang bisa di pakai untuk mengunci aplikasi yang ada di hp anda  Selamat mencoba tips dari blogsabil ini.

0 komentar

Post a Comment