Friday, July 12, 2019

Dua Cara Melakukan Reset Pada Samsung J1 Ace

Mungkin banyak pengguna perangkat ponsel pintar Samsung J1 Ace merasa gundah karena ponsel satu-satunya mengalami masalah. Nah, ada banyak masalah yang dialami oleh ponsel pintar, misalnya adalah sistem pada software. Dengan begitu Anda harus mencari cara reset HP Samsung J1 Ace agar bisa pulih kembali.

Cara reset HP Samsung J1 Ace sebenarnya ada dua cara yang perlu Anda ketahui. Cara reset pertama adalah melakukan menu setelan (pengaturan). Dari menu pengaturan silakan membuat candangan dan lakukan reset. Selanjutnya ikuti hingga proses selesai dan muncul pilihan reset ke setelan pabrik. Dengan begitu perangkat ponsel pintar akan melakukan reset.

Melakukan hard reset & factory reset pada Samsung Galaxy J1 Ace diperlukan untuk mengantisipasi kesalahan dan masalah pada software bawaan. Tidak dipungkiri jika masalah software pada Samsung Galaxy J1 Ace cukup kompleks.

Melakukan reset & factory reset ketika Samsung Galaxy J1 Ace tidak bisa tersabung ke jaringan internet, lemot, lupa kode keamanan, aplikasi eror, hingga lupa pola kunci.

cara hard reset samsung j1 ace dengan mudah

Cara reset HP Samsung J1 Ace


Walaupun untuk cara pertama sudah dijelaskan pada paragraf di atas, untuk lebih jelas bisa dengan melihat step by stepnya berikut ini:

Prosedur melalukan factory reset Samsung Galaxy J1 Ace adalah masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Cadangkan dan Reset. Apabila sudah menemukannya, lakukan Reset Data Pabrik, Reset Perangkat, Hapus Semua.

Nantikan proses factory reset pada Samsung J1 Ace sampai usai. Cara ini acap digunakan untuk memulihkan pengaturan, performa, dan data seperti baru dari pabrik.

Andaikan Anda mengalami masalah, seperti perangkat Samsung J1 Ace kunci polanya lupa atau kode keamanan perangkat lupa, maka Anda harus mencari cara terbaik. Cara untuk mengakalinya adalah masuk ke menu Setelan. Selanjutnya masuk ke menu Recovery Mode. Di menu tersebut Anda bisa melakukan wipe data factory reset pada perangkat ponsel pintar.

Apabila Anda bingung melakukan wipe data factory reset, maka penjelasan di bawah ini akan membantu.

Sebelum melakukan reset Anda harus memastikan daya baterai mencukupi, minimal di atas 50%.

Prosedur selanjutnya adalah perangkat Samsung Galaxy J1 Ace harus dalam keadaan off.

Silakan menekan dan tahan tombol volume bawah (down), Home, dan Power secara bersama-sama hingga keluar logo Samsung Galaxy J1 Ace. Sesudah itu silakan lepas tombol power dan Anda akan dituntun untuk masuk ke menu recovery.

Cara reset HP Samsung J1 Ace

Prosedur selajutnya yang harus Anda lakukan adalah pilih Wipe data factory reset dan pilih Yes, Delete All User Data.

cara hard reset samsung j1 ace dengan mudah

Selanjutnya adalah memilih Reboot System Now.

Perangkat ponsel pintar akan melakukan restart selama beberapa menit.

Sesudah proses restart usai, maka Samsung Galaxy J1 Ace kembali menyala.

Cara reset HP Samsung J1 Ace

Selesai. Dengan begitu Anda bisa menggunakan ponsel Samsung Galaxy J1 Ace kembali.

Baca Juga:



Itulah dua cara reset HP Samsung J1 Ace yang bisa Anda gunakan apabila ponsel pintar Anda mengalami kendala pada software-nya. Sekian dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment