Wednesday, August 21, 2019

3 Cara Memperbaiki Kamera Hp yang Buram

Cara memperbaiki kamera android yang buram. Jika kamera hp buram, kenali beberapa penyebab kamera hp buram dan lakukan cara membersihkan kamera hp yang buram dengan tepat. Daripada harus repot mengganti kamera hp dengan kamera hp lain atau malah memutuskan unutk ganti hp.

Mungkin masalah lensa kamera hp buram pernah Anda alami. Misalnya saat Anda dan teman-teman sedang melakukan travelling atau jalan-jalan santai dan saat ingin berfoto ternyata kamera Anda buram dan tidak bisa menghasilkan gambar yang bagus dan jernih.

Apalagi jika kamera blur dengan sendirinya, tentu sangat menjengkelkan bukan? Membuat Anda kehilangan momen penting bersama teman.

Ada beberapa penyebab kamera HP menjadi buram, yaitu:

cara membersihkan kamera hp yang buram


3 Penyebab kamera hp buram


Sebelum menuju cara menjernihkan kamera hp dibawah, mengetahui kenapa kamera android buram perlu diketahui:

1. Kamera Tertutup Kotoran atau Debu


kamera hp buram

Biasanya bagian kamera yang tertutup oleh kotoran dan debu akan menghasilkan foto yang buram dan tidak maksimal. Terlebih lagi jika Anda termasuk seseorang yang suka berpetualang menjelajah alam, kamera Anda akan lebih cepat kotor karena terkena banyak debu.

2. Bagian Luar Kamera Terkena Goresan


lensa kamera hp buram

Coba lihat lagi bagian kamera Anda, mungkin saja kamera Anda tergores sesuatu hingga menyebabkan foto Anda buram. Hati-hati saat meletakkan HP Anda, bisa saja kamera Anda tergores karena Anda meletakannya di permukaan yang kasar dan tajam.

3. Lensa Kamera Berembun


Penyebab yang paling sering terjadi lainnya adalah lensa kamera berembun. Terlebih lagi jika Anda berada di tempat yang sangat lembab.

Untuk mengatasinya, Anda bisa gunakan cara di bawah ini:

3 Cara membersihkan kamera hp Buram


1. Bersihkan Kamera


cara membersihkan lensa kamera hp

Untuk mengatasi masalah yang pertama, cara membersihkan lensa kamera hp yang buram, Anda bisa gunakan minyak kayu putih yang dituangkan ke tisu sedikit lalu mengelapnya pada bagian lensa kamera. Debu akan terangkat sehingga kamera akan kembali jernih.

2. Mengganti Tutup Lensa Kamera dengan yang Baru


cara membersihkan kaca kamera hp

Jika sudah terlanjur tergores, sebaiknya Anda gunakan penutup lensa yang baru yang masih jernih. Namun, jika Anda memiliki masalah biaya untuk membelinya Anda bisa gunakan selotip bening untuk menutup lensa kamera HP.

Atau untuk cara membuat kamera depan lebih jernih yang lain, Anda juga bisa gunakan pasta gigi berwarna putih lalu menggosokannya perlahan pada bagian tutup kamera yang tergores. Ini berlaku untuk goresan yang tidak terlalu dalam.

Baca Juga:



3. Mengeringkan Bagian yang Berembun


Untuk cara menjernihkan kamera depan yang berembun sebaiknya Anda matikan dahulu HP Anda, kemudian lepas baterainya jika memungkinkan. Agar bagian dalam HP Anda kering, gunakan hair dryer dengan kekuatan kecil arahkan ke bagian celah-celah lubang yang ada di kanan maupun kiri HP.

Ini agar air yang ada bisa segera kering. Anda juga bisa membuka tutup kamera lalu mengelapnya dengan tisu.

Itulah tadi Penyebab Kamera HP Buram dan Cara Mengatasinya.  Cara agar kamera hp bagus dan awet adalah degan rutin merawatnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 komentar

Post a Comment