Thursday, August 29, 2019

Cara Mengatasi redmi 3 wifi tidak bisa aktif

Wifi redmi note 3 pro bermasalah menyebabkan redmi 3 Wifi Tidak Bisa Aktif, disini kami akan membahas cara mengatasi xiaomi redmi 3 tidak bisa wifi.

Ketika wifi xiaomi bermasalah saat berada di hotspot area, hal pertama yang terlintas di pikiran Anda kenapa xiaomi tidak bisa connect wifi?

Padalah dengan fitur wifi xiaomi dapat menikmati internet gratis. Namun, bagaimana jika fitur wifi pada wifi xiaomi redmi note 3 tidak bisa on.

Salah satu tanda wifi xiaomi bermasalah adalah wifi xiaomi redmi 3 tidak bisa on atau aktif. Sebenarnya, masalah wifi tidak bisa connect android ini tidak hanya terjadi pada ponsel Xiaomi saja, melainkan pada android lain seperti windows phone dan iOS.

fix wifi redmi note 3 pro

Penyebab kegagalan sambungan wifi bisa jadi karen wifi tidak terdeteksi di android dantidak bisa nyala. Masalah xiaomi redmi 3 tidak bisa wifi pun dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor hardware maupun faktor software.

Ketika permasalahan xiaomi tidak bisa konek wifi tersebut disebabkan oleh kerusakan hardware, maka cara mengatasinya dengan membongkarnya. Namun, disarankan untuk membawaya ke service center Xiaomi supaya perbaikan hardware yang dilakukan tidak terlalu berisiko.

Disisi lain, ketika kerusakan wifi xiaomi tidak berfungsi terjadi akibat faktor software, cara memperbaiki atau fix wifi redmi 3 adalah sebagai berikut.

wifi xiaomi redmi 3 tidak bisa on

Cara mengaktifkan wifi di hp xiaomi redmi 3, 3s, 3 pro


Berikut cara atasi wifi xiaomi bermasalah:

1. Aktifkan Toggle Wifi


Cara termudah untuk mengatasi Xiaomi Redmi 3 yang tidak bisa aktif wifi adalah dengan toggle wifi yang ada pada xiaomi wifi setting. Berikut ini cara melakukan toggle wifi.

fix wifi redmi 4a

Pertama, geserlah ke bawah layar ketika posisi jari berada di bar notifikasi, kemudian cari ikon wifi.

Kemudian, klik ikon wifi untuk mendisable dan mengenable-nya. Tunggu selama satu hingga dua menit.

Kemudian tap kembali ikon wifi ke posisi on supaya perangkat android terkoneksi kembali pada jaringan wifi.

Terakhir, untuk memastikan masalah wifi terselesaikan, silakan verifikasi dengan browsing ke internet dengan jaringan wifi yang digunakan.

Disamping itu, berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi wifi Xiaomi 3 yang tidak bisa aktif.

Baca juga:


2. Ubah manual xiaomi wifi setting


Pertama, siapkan terlebih dulu ponsel Xiaomi Anda yang wifi-nya mati.

wifi xiaomi redmi 3 bermasalah

Kemudian, bukalah menu panggilan atau dial up dan tekan tombol *#*#526#*#*.

Setelah itu, akan muncul tampilan untuk memperbaiki wifi Xiaomi Anda yang error. Tunggulah sampai proses tersebut selesai.

Apabila seluruh langkah tersebut sudah dilakukan, matikan ponsel Xiaomi dan hidupkan kembali beberapa waktu kemudian. Cek kembali apakah wifi redmi note 3 pro bermasalah sudah bisa digunakan atau belum.

Perlu diingat, untuk setiap masalah wifi mati atau wifi android tidak bisa connect pada ponsel yang berbeda akan berbeda pula cara mengatasinya. Untuk itu, pastikan untuk mengetahui penyebab hp xiaomi tidak connect wifi tersebut terlebih dulu.

Namun, bagi ponsel Xiaomi 3 Anda yang mati wifi-nya, tidak ada salahnya untuk mencoba solusi di atas. Selain itu metode diatas juga dapat diterapkan untuk memperbaiki wifi xiaomi redmi 2 bermasalah, wifi xiaomi redmi 4a tidak bisa on dan fix wifi redmi 4x.

Selamat mencoba cara perbaiki wifi redmi 3s tidak berfungsi. Semoga berhasil dan Anda bisa membetulkan malasah wifi android tidak bisa konek.

0 komentar

Post a Comment