Friday, April 3, 2020

cara flash samsung galaxy chat Via Odin

Flashing atau flash merupakan salah satu pilihan cara untuk membantu mengatasi masalah pada sebuah smartphone yang utamanya mengalami bootloop.

Bootloop merupakan keadaan dimana smartphone tidak dapa masuk ke dalam sistem operasinya.

Tanda smartphone mengalami kondisi tersebut biasanya ditunjukan dengan munculnya logo android atau logo dari brand smartphone di awal saat pertama kali dihidupkan secara terus menerus dan berulang.

Masalah Bootloop dapat juga terjadi pada Samsung Galaxy Chat. Berikut cara flash Samsung Galaxy Chat untuk membantu mengatasinya.

flash samsung galaxy chat

cara flash samsung galaxy chat Via Odin


Siapkan Bahan yang dibutuhkan

Langkah pertama dalam mengatasi Samsung Galaxy Chat bootloop melalui proses flashing adalah menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan diantaranya seperti:

1. software odin: download odin
2. driver USB samsung, dan
3. firmware Samsung Galaxy Chat yang dapat diperoleh dari berbagai web resmi penyedianya atau disini.

Install USB driver pada laptop atau PC yang akan digunakan serta extract firmware maupun odinnya.

flashing samsung galaxy chat

Langkah flashing dengan odin


Setelah semua bahan yang dibutuhkan siap dalam penjelasan diatas, lakukan beberapa langkah dalam caa flash Samsung Galaxy Chat dibawah ini :

1. Masuk ke dalam download mode setelah Smartphone dimatikan  dengan cara menekan tombol power dan volume bawa secara bersamaan dan kemudia tekan tombol volume atas untuk masuk ke dalam download mode.

flashing ulang samsung galaxy chat

2. Setelah masuk ke download mode, hubungan Samsung Galaxy Chat dengan laptop atau PC lewat kabel USB.

3. Masuk ke software odin yang sudah dipersiapkan dan pastikan bahwa Samsung Galaxy Chat sudah terhubung.

4. Dalam jendela software odin tersebut akan terlihat beberapa pilihan file yang harus dimasukkan.

5. Pilih file yang sesuai dalam folder firmware yang sudah di dowload sebelumnya. PIT isilah file dengan tulisan .pit, Bootloader isilah file dengan nama depan BOOT, PDA pilih CODE, PHONE pilih MODEM, CSC pilih CSC.

flash ulang samsung galaxy chat

6. Jika semua file sudah dimasukkan, klik start dan tunggu hingga flashing selesai dengan munculnya tanda bar bertuliskan PASS.

cara flash ulang samsung galaxy chat

7. Setelah proses selesai, Samsung Galaxy Chat akan restart secara otomatis dan booting selama kurang lebih 5 – 10 menit kemudian akan masuk ke layar utama.

Itulah beberapa cara flash Samsung Galaxy Chat yang dapat dilakukan untuk mengembalikan smartphone bermasalah normal kembali dan dapat digunakan semestinya.

0 komentar

Post a Comment