Wednesday, April 8, 2020

Cara Reset Andromax C dengan Mudah

Andromax C merupakan salah satu varian Smartphone yang sempat menjadi andalan provider Smartfren yang membundling dengan kartu CDMA.

Sebagai salah satu Handphone smartfren yang sangat populer dulu tentu pernah ada beberapa yang mengalami masalah sehingga menyebabkan smartphone tersebut tidak dapat digunakan.

Masalah masalah seperti lupa sandi, bootloop, lupa kode dan pila keamanan, hingga masalah lainnya yang membutuhkan proses hard reset.

Hard reset merupakan proses yang dilakukan pada smartphone atau handphone untuk mengembalikan semua pengaturan baik pola keamanan, kata sandi, hingga data data yang ada untuk menjadi seperti semula ketika smartphone tersebut masih baru.

Cara Reset Andromax C

Untuk melakukan hard reset pada andromax C tersebut, berikut cara reset andromax yang benar dan efektif serta mudah untuk diikuti dalam penjelasan di bawah ini.

Cara Reset Andromax C dengan Mudah


1. Hard reset pada Andromax C tidak membutuhkan software apapun melainkan Smartphone atau Handphone itu sendiri.

2. Pastikan smartphone dalam kondisi mati untuk memulai proses hard reset.

3. Setelah smartphone mati maka cara reset Andromax C selanjutnya adalah memasukannya ke dalam mode recovery. Cara agar Andromax C dapat masuk ke sistem recovery smartphone tersebut adalah dengan menekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan sampai masuk ke sistem yang diharapkan bukan hidup ke bagian home.

4. Dalam layar mode recovery, untuk mengerakan navigasi ke atas dan kebawah dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah. Sedangkan untuk mengkonfirmasi menggunakan tombol power.

5. Dalam layar sistem recovery, pilih wipe data / factory reset dan kemudian pilih yes – delete all data.

6. Pada layar berikutnya, pilih wipe cache partision lalu pilih reboot system now.

Cara Reset Andromax C

7. Smartphone Andromax C akan melakukan proses reboot sendiri dan jika sudah selesai maka akan merestart dan menyala kembali secara otomatis langsung ke layar utama atau home.

8. Jiika proses sudah selesai maka smartphone Andromax tersebut sudah kembali pada pengaturan awal pabrik seperti dalam kondisi baru.

Itulah beberapa  cara reset Andromax C yang perlu diperhatikan dengan baik dengan berbagai tujuannya.

Cara Reset Andromax C

Meskipun terbilang mudah dengan mengikuti langkah yang disebutkan diatas, untuk melakukan reset

Andromax C tetap harus memperhatikan setiap tahapannya dengan baik dan benar agar tidak menjadikan smartphone tersebut malah menjadi eror.

0 komentar

Post a Comment