Sunday, April 5, 2020

cara hard reset samsung ace 3

Hard reset atau restart merupakan salah satu proses yang dapat dilakukan pada sebuah smartphone untuk mengembalikan semua pengaturan di dalamnya kembali default sesuai dengan pengaturan dari pabrikan saat masih dalam kondisi baru.

Melakukan hard reset tersebut dapat bertujuan untuk menghapus semua file yang ada di dalam smartphone ketika akan dijual atau untuk membantu mendapatkan performa smartphone yang lebih baik.

Dalam pembahasan kali ini, akan dijelaskan mengenai cara hard reset Samsung Ace 3 melalui penjelasan di bawah ini.

cara hard reset samsung ace 3


reset samsung ace 3

1. Lakukan backup terlebih dahulu untuk menyelamatkan data data yang sekiranya masih dibutuhkan sebelum melakukan proses atau cara hard reset Samsung Ace 3.

2. Pastikan bahwa Samsung Galaxy Ace 3 masih memiliki daya baterai yang mencukupi karena proses hard reset yang akan dilakukan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga ketika baterai habis maka dapat beresiko menyebabkan proses gagal dan bisa jadi smartphone eror.

3. Setelah dipastikan baterai smartphone Samsung tersebut mencukupi maka matikan smartphone tersebut.

4. Masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol volume atas, power, dan home secara bersamaan pada saat Smartphone mati. Tekan sampai layar smartphone sudah menunjukan masuk ke mode recovery. Jangan tekan tombol terlalu keras karena dapat beresiko menyebabkanya menjadi eror, lakukan dengan perlahan cukup ditekan secara benar.

hard reset samsung ace 3

5. Untuk navigasi atau mengerakan pilihan ke atas dan bawah gunakan tombol volume atas untuk ke atas dan tombol volume bawah untuk ke bawah. Sedangkan tombol power digunakan untuk fungsi konfirmasi.

hard reset hp samsung gakaxy ace 3

6. Pada menu layar recovery mode, pilihlah menu dengan tulisan wipe data atau factory reset / restart dan tekan tombol power untuk konfirmasi masuk ke menu tersebut.

reset samsung ace 3

7. Lalu pilih yes delete all user data dan tekan tombol power untuk konfirmasi. Biarkan proses wipe data berlangsung pada Samsung Ace 3.

8. Jika proses suda selesai, Lalu kemudia pilih  reboot system now.

Baca Juga:



Itulah cara hard reses Samsung Ace 3 yang tidak membutuhkan alat atau software apa pun karena memang sudah tersedia di dalam smartphone tersebut. Jika berhasil maka saat di restart, galaxy ace 3 Anda akan kembali seperti semula.

factory reset samsung ace 3

Hard reset hp samsung ace 3 ini dapat membantu mengatasi masalah pada smartphone yang salah satunya adalah ketika lupa pola password yang digunakan.

0 komentar

Post a Comment