Monday, December 17, 2018

Cara Install Playstore Di Hp Xiaomi

Pada dasarnya setiap handphone android tentu saja di lengkapi dengan aplikasi google play store. Sebab tempat aplikasi utama yang paling sering di gunakan terletak di play store. Selain itu kebanyakan aplikasi multifungsi di play store bisa di gunakan secara gratis, dan ini lah yang menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang menyukai google play store.

Meski google play store merupakan aplikasi bawaan yang artinya di setiap handphone android selalu ada namun nyatanya ada handphone android yang tidak di lengkapi dengan aplikasi play store salah satunya adalah hp xiaomi. Tidak semua seri xiaomi tidak di lengkapi play store namun hanya ada beberapa tipe hp xiaomi saja.

Biasanya untuk seri Xiaomi dengan ROM Developer China, kamu tidak akan menemukan aplikasi google play store di dalam nya. Hal inilah yang sering kali sedikit merepotkan kita, user Xiaomi di Indonesia. Karena kita sangat bergantung pada Google Play Store untuk urusan memasang apk atau aplikasi.

Nah, untuk itu, bagi kalian yang ingin menginstall Google Play Store di Hp Xiaomi. Cara termudah bisa dengan menggunakan Aplikasi Google Installer. Untuk panduan nya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Install Google Playstore

Cara Install Google Play Store di Xiaomi Dengan Aplikasi Google Installer


Langkah mudah menginstall play store melalui google istaller adalah seperti berikut ini.

Baca Juga: 



1. Download apk google installer 2.0

Tentu langkah yang pertama adalah mendowload aplikasi google installer terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa Anda temukan di internet dan bisa di unduh secara gratis. Setelah Anda unduh pastikan pindah apk google installer ke folder yang mudah di temukan. Karena biasanya di xiaomi jika Anda mengunduh dokumen dari internet maka tata letaknya masih belum teratur.

2. Aktifkan fitur unknown resources

Karena Anda akan menginstall aplikasi yang tidak ada di handphone maka Anda harus mengaktifkan unknown resources. Dimana fitur ini berfungsi agar aplikasi yang di luar store xiaomi bisa di aktifkan di hp xiaomi. Caranya adalah dengan masuk ke setting lalu pilih additional settings dan klik security.

Centang Unknown Source di Xiaomi

Atau untuk cara mudahnya Anda bisa langsung mengetik privacy pada kolom pencarian yang tersedia saat Anda membuka menu pengaturan.

3. Install aplikasi google installer

Google Installer Xiaomi

Jika Anda sudah mengaktifkan fitur unknown resources maka langkah selanjutnya adalah memasang apk google installer ke hp xiaomi Anda. Buka aplikasi dan klik install lalu ikuti langkah penginstallan seperti biasa saat Anda menginstall suatu aplikasi. Ketika sedang menginstall apk google installer 2.0 dan Anda menemukan tentang term and condition maka centang pada kotak yang menyatakan Anda menyetujui semua peraturan yang ada di google.

Klik Install

Setelah apk google installer 2.0 sudah berhasil di pasang maka klik launch untuk membuka aplikasi tersebut. Selanjutnya klik install seperti pada gambar dan tunggu aplikasi menginstall semua aplikasi pendukung yang di butuhkan untuk menginstall play store di handphone Anda. Adapun aplikasi pendukung tersebut seperti:

A. Google Contacts Syncronization Service
B. Google Calender Syncronization Service
C. Google Service Framework
D. Google Play Service
E. Google Account Management

Saat proses menginstall aplikasi pendukung ini ada langkah yang akan meminta Anda menyetujui ataukah tidak aplikasi pendukung di install di hp Anda. Jika muncul tahapan ini atau yang seperti di gambar maka klik install sehingga semua aplikasi pendukung google play store bisa di install di hp Anda. Jadi ketika Anda sudah menggunakan aplikasi google play store Anda tidak akan mengalami crash app sebab ada app pendukung yang belum terinstall.

Memasang Play Store lewat Google Installer

Jika semua proses sudah selesai maka akan muncul tombol bertuliskan google play dan klik tombol tersebut. Lalu buka home dan aplikasi google play store sudah ada di handphone Anda.

Selamat menikmati aplikasi google play store.

0 komentar

Post a Comment