Saturday, August 17, 2019

4 Cara Mengatasi tablet advan tidak mau nyala

Tablet advan tidak bisa nyala? cara memperbaiki tablet advan yang mati total bisa dilakukan dengan beberapa metode. Jadi jika tablet advan mati total, jangan langsung dibawa ke tempat servis. Masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghidupkan tablet yang mati total.

Penyebab tablet mati mendadak memang sulit diketahui, pasalnya tab advan matot (mati total) bisa datang tiba-tiba. Kami sendiri pernah mengalami nya yaitu advan i7a mati total, sedangkan teman saya, tablet advan e1c mati mendadak.

Anda memiliki tablet Advan yang tidak mau menyala atau mati total? Ada 4 cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Coba ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini. Yuk Intip Caranya Mengatasi Tablet Advan yang Tidak Mau Nyala

4 Cara Mengatasi Tablet Advan yang Tidak Mau Nyala


tablet advan tidak bisa nyala

1. Gunakan Charger 


Untuk cara yang pertama, Anda bisa membuka bagian belakang tablet Anda menggunakan obeng atau alat lainnya yang sesuai dengan lubang baut tablet Anda. Keluarkan baterai dengan perlahan dan hati-hati. Kemudian cas baterai tersebut menggunakan cas-casan kodok.

Agar baterai tablet terisi daya. Lalu masukkan kembali setelah 2-3 jam dan nyalakan. Cara ini biasanya berhasil untuk baterai tablet Advan. Tapi jika advan tablet mati tidak bisa di charge bisa memakai cara berikutnya.

2. Gunakan Konektor


Jika hp advan mati total dan masih belum bisa menyala, dan ingin menggunakan metode pertama sayang tablet advan tidak bisa di cas. Coba gunakan konektor pc atau komputer Anda yang menghubungkannya dengan tablet Advan. Biasanya setelah 3 jam pengecasan, baterai tablet bisa bekerja kembali.

Baca Juga:



3. Lakukan Recovery Mode


Cara mengatasi android advan mati total yang ketiga, Anda bisa menggunakan trik recovery mode. Namun, sebelumnya Anda harus mendiamkan tablet Anda selama kurang lebih satu hingga dua hari tanpa dicas.

Setelah itu, barulah Anda hubungkan tablet ke komputer atau PC dengan menekan tombol power+volume up secara bersamaan. Ini akan mengarahkan Anda ke menu recovery mode. Cara menghidupkan kembali tab yang mati total dengan recovery mode ini biasanya cukup ampuh.

4. Cas seperti Biasa


Jika tablet sudah bisa menampilkan menu recovery mode, langsung saja keluar tanpa perlu menekan tombol lainnya. Cara ini hanya untuk memancing agar layar tablet bisa menyala kembali.

Nah, jika sudah menyala ini waktunya Anda untuk mengecas kembali tablet Advan Anda seperti biasanya. Karena masalah utama adalah tablet advan tidak bisa di cas saat mati itulah membuatnya tidak bisa menyala.

cara memperbaiki tablet advan yang mati total / tablet mati tidak bisa di charge

Untuk beberapa masalah tertentu lainnya Anda bisa menggunakan cara ini:

-Jika tablet hanya menampilkan logo saja saat booting, gunakan cara wipe data & cache melalui menu recovery mode.

-Jika tidak berhasil menggunakan cara wipe data & cache, coba gunakan cara flash ROM.

-Jika tablet Advan tidak bisa menyala maupun booting, namun LED di tablet masih bisa berkedip dan juga masih bisa untuk membuka flash mode & download mode, sebaiknya Anda gunakan cara re-flash firmware.

-Jika ternyata setelah Anda mencoba semua cara untuk memperbaiki tablet Advan Anda namun tidak berhasil, barulah  cara yang terakhir Anda bisa membawanya ke tempat servis.

Itulah tadi cara mengatasi android advan mati total dan Tidak Mau Nyala.  Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 komentar

Post a Comment