Saturday, August 31, 2019

2 Cara mengaktifkan otg di xiaomi 100% Berhasil

Cara Mengaktifkan OTG di Xiaomi untuk cara menyambungkan flashdisk ke android. Saat ini hampir semua xiaomi support otg. Cara menggunakan otg di hp xiaomi sangatlah mudah.

Fitur usb otg xiaomi pada sebuah hp memang masih dibilang cukup baru. Fitur otg xiaomi ini memungkinkan pada pengguna bisa langsung mengakses file yang terdapat dalam sebuah flashdisk.

Dan untuk cara menghubungkan flashdisk ke android tanpa root paling mudah saat ini ialah dengan bantuan kabel otg xiaomi.

Kabel ini nantinya akan membantu sambungan flashdisk ke hp. Setelah koneksi otg dari flashdisk disambungkan ke hp, pengguna bisa mengakses file yang berada di penyimpanan eksternal.

cara menggunakan usb otg redmi 2

Dengan cara menggunakan usb otg dari Flashdisk ke hp xiaomi, memudahkan pengguna untuk melakukan pertukaran file, namun masih banyak masyarakat yang bingung bagaimana menggunakan fitur OTG ini.

Cara mengetahui hp support otg


Walaupun rata-rata untuk Hp xiaomi di atas tahun 2016 sudah support otg. Untuk memastikan hp yang support kabel otg, bisa memakai aplikasi suport otg di playtore. Dengan aplikasi usb otg bisa digunakan sebagai cara cek hp support otg.

Download aplikasi otg cheker

usb otg xiaomi redmi note 3

2 Cara mengaktifkan otg di xiaomi


Berikut beberapa cara menggunakan kabel otg yang bisa Anda gunakan untuk hp xiaomi. Sudah kami coba pada beberapa tipe xiaomi yang support otg seperti redmi 2, redmi 3, redmi note 3, 4a. Jadi jika versi xiaomi ANda di atas itu, dipastikan sudah support otg.

1. Langsung Plug And Play Pada Device


xiaomi redmi 3 support otg

Beberapa seri hp Xiaomi memang sudah dilengkapi dengan adanya fitur OTG sehingga memudahkan Anda untuk mengakses file yang terdapat pada penyimpanan luar. Karenanya untuk cara mengaktifkan otg di xiaomi, Anda dapat mengikuti step by step cara mudah berikut.

1. Hubungkan kabel ke hp Anda. Kabel ini akan berbentuk micro dan diletakkan pada port yang sama ketika Anda mengecas. Kabel ini memiliki penghubung dan dua jenis port yang berbeda pada kedua sisi.

kabel otg xiaomi

2. Setelah sisi bagian kecilnya dimasukkan ke dalam hp. Selanjutnya masukkan penyimpanan luar di post USB yang berada pada sisi yang berlawanan.

3. Tunggu hingga notifikasi muncul. Jika telah terhubung nantinya terdapat notifikasi USB terhubung.

cara menggunakan flashdisk otg hp xiaomi

4. Anda bisa mengklik notifikasi tersebut dan akan diarahkan pada file explorer. Anda bisa langsung memilih file mana yang ingin diakses.

Dengan menggunakan cara ini Anda bisa mengakses file yang terdapat dalam penyimpanan luar dengan lebih cepat dan efisien.

Baca Juga:



2. Dengan Menggunakan Aplikasi Stickmount


Cara pakai usb otg ini digunakan bagi Anda yang memiliki ponsel Xiaomi namun belum dilengkapi dengan fitur OTG. Untuk bisa mengakses file maka Anda membutuhkan aplikasi pembaca otg tambahan bernama Stick Mount. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

otg xiaomi redmi 3

1. Untuk mendapatkan aplikasi Stick Mount Anda bisa mencarinya di internet maupun Play Store. Download aplikasi tersebut.

2. Setelah proses download selesai maka Anda bisa langsung menginstalnya di ponsel. Jika sudah terdapat logo Stick Mount pada ponsel berarti aplikasi sudah bisa langsung dipakai.

3. Kemudian Anda bisa menghubungkan flashdisk dengan Xiaomi dengan bantuan kabel USB OTG. Satu sisi dimasukkan pada hp dan sisi lain dimasukkan ada flashdisk.

redmi 4a otg

4. Tunggu hingga flashdisk terhubung. Setelah terhubung akan terdapat notifikasi dari aplikasi Stick Mount. Klik ok, kemudian pilih Mount.

aplikasi stickmount

5. Sekarang Anda sudah bisa mengakses file apapun yang terdapat pada flashdisk dari File Explorer.

cara menggunakan kabel otg

6. Buka File Explorer pilih OTG maka seluruh file bisa langsung diakses secara bebas. Anda bisa memindahkan atau menghapus file yang diinginkan.

Itulah beberapa cara menggunakan OTG di hp Xiaomi. Dengan bantuan OTG maka Anda bisa langsung mengakses file di flashdisk tanpa harus repot dan memakan waktu yang lama.

0 komentar

Post a Comment