Saturday, October 6, 2018

Cara Menangani Internet Positif di PC dan Android

Cara Menangani Internet Positif di PC dan Android dengan Mudah. Apa itu Internet Positif? Jika Anda terbiasa dengan kegiatan browsing di internet, terkadang Anda akan menemui beberapa situs atau website yang tidak dapat dibuka dengan keterangan internet positif atau privacy error atau your connection is not private.

Jika menemui hal seperti ini, bisa jadi situs tersebut memang diblokir oleh pemerintah. Dengan kata lain Anda tidak dapat membuka dan memanfaatkan isi atau konten di dalam website tersebut.

Biasanya pemerintah atau menkominfo yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika akan memblokir situs-situs yang dianggap negatif atau ilegal. Beberapa situs yang diblokir biasanya yang mengandung SARA, konten pornografi, perjudian, dan konten-konten lain yang tidak layak dipublikasi atau disebar-luaskan.

Namun, ternyata website yang diblokir pemerintah tidak hanya website konten negatif, tetapi website seperti tumblr dan reddit juga terblokir. Sayang sekali, padahal tumblr selama ini banyak dimanfaatkan oleh remaja atau kalangan muda dan sepengetahuan Saya tidak mengandung konten negatif.

Cara Membuka Situs yang diblokir

Beberapa orang kecewa dengan pemblokiran tumblr, dan juga ingin tetap membuka website tersebut. Jika Anda termasuk kategori pengguna internet yang ingin tetap membuka website internet positif, Saya dapat membagikan trik atau caranya.

Cara Menangani Internet Positif di PC dan Android

Berikut Saya jelaskan cara menangani internet positif di PC dan Hp Android dengan mudah. Simak baik-baik ya.

1) Cara Menangani Internet Positif pada Android

 Untuk menangani Internet Positif pada Android Anda perlu mendownload aplikasi VPN. Banyak Sekali aplikasi VPN yang tersedia di Aplikasi Google Play. Namun ada banyak versi berbayar. Berikut rekomendasi VPN Gratis yang ada di google play store versi Sabil:

1. Turbo VPN

2. VPN Master

3. SuperVPN Fast

4. Thunder VPN

5. Secure VPN

Kelima VPN diatas telah kami coba sendiri, dan semuanya gratis, cara menggunakannya pun cukup mudah, dengan hanya mendownload aplikasi dan membuka nya di Hp android, kemudian tap koneksi VPN.

Untuk itu akan kami contoh kan salah satu yakni  menggunakan Turbo VPN, untuk aplikasi lain hampir sama cara pemakaian nya. Aplikasi ini dapat membuka jaringan VPN dan membuat website seperti tumblr dapat dibuka. Silahkan simak baik-baik.

  • Pertama, buka menu playstore untuk download aplikasi Turbo VPN. Kemudian klik install dan accept, silahkan ditunggu prosesnya.
Buka Situs yang Diblokir Di Hp dengan Turbo VPN

  • Setelah itu, Anda buka aplikasinya dengan klik open lalu klik tombol I AGREE yang artinya Anda penyetujui aturan pada aplikasi. 
  • Pada aplikasi Turbo VPN, langsung saja Anda tap atau klik pada ikon gambar wortel untuk mengaktifkan VPN. Lalu akan muncul konfirmasi, silahkan klik OK.
aplikasi Turbo VPN untuk Buka Situs Terblokir

  • Kemudian akan ada kelinci berlari artinya loading atau sedang connecting. Setelah berhasil connect, gambar kelinci akan berubah jadi kelinci sedang duduk santai dan ada keterangan connected.
Baca Juga: 
Cara Mematikan Adblock di Hp Android

2) Cara Menghilangakan Internet Positif pada PC


 Untuk menangani internet positif pada PC, Anda perlu menggunakan add-ons atau ekstensi AnonymoX. Silahkan di download terlebih dahulu add-ons-nya, lalu install dan kemudian tambahkan add-ons tersebut pada browser Anda. Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Untuk mendownload anonymoX, silahkan Anda buka terlebih dahulu browser-nya dan ketikkan anonymoX pada kolom search. Nanti akan muncul add-ons-nya, lalu Anda klik saja untuk download.
Anonymox Untuk Buka Situs Terblokir

  1. Kemudian Anda akan diarahkan ke chrome web store atau Pengaya Mozilla. Di sini Anda klik bagian kanan atas add to chrome untuk menambahkan ekstensi anonymoX. Atau untuk Mozilla Firefox Pilih Add To Firefox. Bisa Melihat Gambar dibawah:
Anonymox untuk Add On Mozilla Firefox

Anonymox Untuk Chrome Browser

  1. Selanjutnya akan ada konfirmasi atau kotak dialog yang meminta persetujuan Anda untuk add anonymoX. Silahkan Anda klik add extension. Setelah itu, ikon anonymoX akan muncul di kanan atas brower Anda dan akan muncul pula notif anonymoX has been added to chrome. Seperti dibawah ini
  1. Perhatikan ikon anonymoX di kanan atas dengan tanda X. Klik ikon tersebut kemudian pilih negaranya dan VPN-nya. Setelah di klik biasanya anonymoX akan langsung aktif atau on. Jika belum, lihat di bagian paling bawah ada tombol on-off, pastikan on agar Anda bisa membuka situs internet positif.
Add On Anonymox Untuk Buka Situs Terblokir

  1. Setelah itu, coba buka website atau situs internet positif seperti tumblr.
Selain pada PC, Anda juga bisa menangani internet positif pada Android. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.
 
Untuk menangani internet positif, bisa melalui PC maupun android. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment