Wednesday, June 19, 2019

Cara Mempercepat WiFi Tanpa Software/Aplikasi Tambahan

Cara Mempercepat WiFi Tanpa Software/Aplikasi Tambahan. Metode yang dipergunakan mempercepat WiFi tanpa menggunakan software atau aplikasi tambahan yang memang pada umumnya akan sangat berkaitan dengan router dan ISP yang anda pergunakan.

Adapun memang beberapa langkah yang ada di bawah ini juga membuktikan bahwa cukup manjur untuk mengatasi masalah seperti anda, seperti:

Cara Mempercepat WiFi Tanpa Software/Aplikasi Tambahan


Untuk memperkuat dan mempecepat koneksi wifi yang lamban, bisa menggunakan tips-tips sederhana seperti merubah letak lokasi router wifi. Untuk mendapatkan sinyal wifi yang lebih baik, atau metode lain selengkapnya seperti berikut:

menstabilkan dan mempercepat sinyal wifi

1. Mengubah posisi router WiFi


Tentunya siapa yang menyangka jika hanya dengan mengubah posisi pada router WiFi dapat memengaruhi sebuah kecepatan internet WiFi yang anda gunakan. Nah, ketika menggunakan sebuah lokasi penempatan router WiFi yang memang benar anda dapat ikuti beberapa anjuran, seperti

Anda dapat meletakkan sebuah router WiFi yang ada di tempat yang terbuka untuk dapat memaksimalkan terhadap penyebaran sinyal di dalam ruangan anda. Jangan anda meletakkan router dalam tempat yang mempunyai banyak sekali penghalang, seperti adanya ujung ruangan, kolong
meja, atau yang tepat berada di dalam lemari.

Anda bisa menjauhkan router dari tanah atau yang sejajar dengan kaki anda, hal tersebut dikarenakan material lantai menjadi kurang baik untuk dapat menyebarkan sinyal WiFi ke seluruh penjuru ruangan anda.

Akan lebih baik jika router anda diletakkan di posisi yang sangat tinggi.
Anda bisa menjauhkan router dari benda elektronik yang lainnya, sehingga mempunyai pengaruh buruk, karena hal tersebut dapat menghantarkan gelombang elektromagnetik yang bisa mengacaukan sinyal WiFi.

2. Mengarahkan antena router ke arah yang berbeda-beda


menstabilkan dan mempercepat sinyal wifi

Jika anda perhatikan pada umumnya memang router WiFi mempunyai dua buah antena yang tepat berada pada bagian belakang. Tentunya untuk dapat memaksimalkan sinyal yang telah dipancarkan, ada dapat mengubah arah dari salah satu antena ke pada arah yang lainnya, sehingga nantinya pada masing-masing antena tersebut bisa mengcover pada berbagai sudut ruangan.

Adapun memang jika terdapat salah satu antena yang mengarah ke atas, anda dapat mencoba mengarahkan antena yang lainnya ke arah samping.

Untuk memperbaiki koneksi wifi pada smartphone android, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi tambahan seperti menggunakan wifi fixer.

3. Beralih router yang lebih mumpuni


menstabilkan dan mempercepat sinyal wifi

Kamu sudah bisa mempergunakan sebuah paket internet yang memiliki kecepatan sangat tinggi, namun masih merasa internet anda lamban?

Nah, hal tersebut dapat terjadi karena adanya masalah utama yaitu anda datang dari perangkat router yang pada umumnya masih menggunakan router bawaan dari sebuah provider.

Demikian adalah beberapa cara tutorial dari blog sabil untuk anda dapat mengatasi router anda yang lamban kinerjanya.

0 komentar

Post a Comment