Sunday, September 15, 2019

Cara Mematikan Adblock di UC Browser Android dan PC

Cara Mematikan Adblock di UC Browser Android dan PC. Dalam memperoleh informasi berbasiskan internet diperlukan aplikasi yang anda kenal sebagai browser. Kegiatan mencari informasi atau berita dengan berbasiskan internet sering disebut browsing.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk browsing  di smartphone  android adalah UC Browser. Kini UC Browser mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan produk terbaru yang diberi nama UC Browser for PC. Dalam proses instal UC Browser baik untuk smartphone android maupun PC tidaklah sulit namun yang membedakan keduanya adalah masalah ukuran layar.

Seperti yang anda ketehaui, dalam mengakses informasi (browsing) lebih nyaman dengan ukuran lebih besar sehingga anda leluasa dan enak dalam membaca berita. Oleh sebab itu, banyak user  yang lebih suka menggunakan UC Browser fo PC dari pada versi mobilenya.

Keunggulan dari aplikasi UC Browser baik di ponsel pintar android maupun PC adalah terdapat fitur adblock. Fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam mencegah malware dan popup tidak diinginkan yang diikutkan secara default ketika anda browsing. Akibatnya ada beberapa situs yang tidak dapat diakses oleh user.


Tutorial Disable Adblock di Uc Browser

Oleh sebab itu, anda harus mematikan Adblock di UC Browser. Pada artikel ini akan membahas tentang cara mematikan adblock di UC Browser android dan PC.

Jika anda mematikan adblock maka anda dipastikan dapat mengakses situs yang terblokir tadi akibat adanya adbock. Berikut ini cara mematikan adblock di UC Browser di Smartphone android maupun PC, antara lain:

Cara Mematikan Adblock UC Browser Android


Jika anda sering menggunakan UC Browser dengan ponsel pintar anda yang berbasiskan android dalam mengakses informasi maka untuk mematikan adblock diperlukan beberapa langkah. Berikut ini langkah – langkah dalam mematikan adblock UC Browser android, antara lain:
  1. Anda harus buka aplikasi UC Browser yang telah terinstal di smartphone android anda
  2. Kemudian ada kilik icon menu (gambar tiga garis) yang berada di tengah bawah layar utama UC Browser
  3. Setelah muncul menu, cari dan pilih adblock
  4. Selanjutnya ketuk toggle dan ubah semua pilihan menjadi mode off ( sebagai tanda telah terpilih dengan warna berubah menjadi abu – abu)
  5. Setelah proses selesai, kembali ke awal layar utama dengan tekan tombol back
  6. Adblock telah dinonaktifkan, anda dapat mencari informasi tanpa mengalami pemblokiran situs
Disable Adblock Uc Browser di Hp

Cara Mematikan Adblock UC Browser for PC


Berbeda dengan cara mematikan adblock UC Browser di smartphone android,  dalam mematikan adblock browser for PC atau dekstop ini dilakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut:
  • Klik icon UC Browser di PC anda agar keluar menu aplikasi tersebut
  • Setelah muncul daftar menu, maka anda cari dan pilih
  • Kemudian anda pilih Anda dapat menggunakan cara cepat dalam membuka pengaturan adblock yaitu ketik halaman url “ucbrowser://settings/adblock dan tekan enter
  • Setelah pengaturan pada adblock terbuka maka anda harus menghilangkan centang blokir iklan dan jendela popup. Pada jendela popup terdapat dua jenis yaitu Black popup window dan Filter page ads.
Mematikan Adblock UC Browser di PC

  • Apabila anda tidak ingin mematikan adblock UC Browser for PC secara penuh maka biarkan preferensi tersebut dan kunjungi URL situs yang tidak ingin diblokir pada kolom enter the url of a new filter list.
  • Pengaturan tersebut akan disimpan secara otomatis oleh UC Browser for PC dan untuk menerapkan preferensi maka anda perlu melakukan restart UC Browser for PC terlebih dahulu
Demikianlah penjelasan terkait cara mematikan adblock di UC Browser android dan pc. Bagi anda yang merasa susah dalam mencari informasi terkait sering terjadi pemblokiran terhadap beberapa situs maka sebaiknya anda ikut cara mematikan adblock UC Browser di smartphone android dan pc seperti diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar

Post a Comment