Monday, March 25, 2019

Cara Memindahkan Akun Gmail ke Hp Lain

Jika kamu baru mengganti hp android lama ke hp baru. Hal yang perlu untuk dilakukan ialah memindahkan akun gmail dari hp lama ke hp baru. Karena daripada repot membuat akun gmail baru lebih baik memindahkan gmail hp lama ke hp android baru.

Tentu, yang menjadi masalah disini ialah jika Anda tidak mengetahui password akun gmail yang lama, hal ini akan membuat proses memindahkan akun gmail ke hp lain menjadi lebih sulit. Biasanya hal ini disebabkan karena saat membuat akun gmail, tidak mencatat kata sandi atau password gmail. Inilah yang membuat cara memindahkan akun gmail ke hp lain akan terkendala.

Tapi tidak perlu khawatir, bahkan tanpa password Anda tetap dapat memindahkan akun Gmail di hp lama ke hp baru. Dengan syarat utama akun gmail yang ada di hp lama itu masih aktif, jadi bisa memakai metode OTP (One Time Password) melalui kode sms yang akan dikirim ke hp lama, Anda dapat memindahkan akun gmail tersebut ke hp baru tanpa perlu kata sandi.

Memindahkan akun gmail ke HP Android baru diatas akan membuat kita melakukan reset kata sandi gmail menggunakan hp lama. Untuk panduan lengkap bagaimana cara untuk memindahkan akun gmail ke hp lain bisa melihat tutorial berikut:

Memindahkan Gmail dari Hp Lama ke Hp Baru

Cara Memindahkan Akun gmail ke Hp lain


Pertama-tama, Masuk ke pengaturan atau setting di hp Android baru. Selanjutnya pilih Akun kemudian klik tambahkan akun, dan tap  Google. Ketikkan alamat gmail lama yang mau dipindahkan ke hp yang baru.

cara memindahkan akun gmail yang lupa kata sandinya

Nah, disini kita tidak mengetahui kata sandi atau password gmail kita, maka pilih Lupa Sandi?

Kemudian pilih Coba Cara Lain untuk masuk.

cara memindahkan akun gmail dari hp lama ke android lain

Selanjutnya Kamu bakal disuruh untuk memasukan data akun gmail lama, disini silahkan pilihan Coba Cara Lain. Kemudian muncullah opsi reset kata sandi password gmail dengan beberapa pilihan metode. Salah satunya memakai kode konfirmasi dengan no hp akun gmail lama.

Baca Juga :



Pilih opsi pertanyaan yakni “apakah ponsel Anda berada di dekat Anda?” Lalu pilih Ya, kemudian akan tampil kode angka di layar. Silahkan di ingat-ingat kodenya untuk nanti disamakan.
memindahkan akun gmail ke hp baru

Cara Memindahkan Akun Gmail
sumber gambar: sitisyarah.info


Lalu lihat hp Android lama, akan ada notifikasi pesan izin masuk atau login gmail di hp baru. Tulisannya “Mencoba masuk dari perangkat lain?” pilih Ya.

cara memindahkan akun gmail tanpa kata sandi


Sekarang samakan kode yang ada di hp lama dengan yang tadi ada layar dan sudah kamu ingat. Jika kamu memilih kode sama dengan benar, otomatis di hp Baru kamu akan login ke gmail dan meminta mengganti password atau kata sandi gmail.

Selesai, sekarang akun gmail dari hp lama sudah pindah ke hp baru.

Inilah cara memindahkan akun gmail tanpa password ke hp lain dengan mudah. Semoga dapat membantu.

0 komentar

Post a Comment