Sunday, May 12, 2019

Trik Mengubah Android Menjadi Windows Phone

Android saat ini sudah menjadi salah satu sistem operasi yang paling sering digunakan di smartphone yang beredar saat ini, sistem operasi ini digunakan karena sistemnya lebih responsif juga open source, jadi semua individu, korporasi, maupun Lembaga bebas untuk mengubah tampilan android tersebut.

Selain android, ada dua sistem operasi lain yang saat ini masih eksis di ponsel pintar. Sistem operasi pertama adalah Ios. Ya, sistem ini digunakan oleh smartphone Iphone. Tampilan dari sistem ini simple, jarang mengalami crash, dan tidak memakan RAM yang begitu banyak. Sistem operasi yang kedua adalah Windows, sistem operasi ini dijalankan pada PC, Laptop, maupun Windows Phone.

Sistem operasi ini memungkinkan kalian untuk menjalankan handphone layaknya komputer, terutama fitur khas windows yaitu explore. Era saat ini juga memungkinkan kalian merubah tampilan sistem operasi android menjadi tampilan windows loh. Jika kalian ingin mengubah tampilannya, cek trik dibawah ini.

Cara Mengubah Android Menjadi Windows Phone



Pertama kalian perlu mendownload keyboard android bernama JPCSIM – Windows Emulator di playstore kalian. Kemudian install aplikasi tersebut di android kalian.

Kedua, klik aplikasi tersebut dan kalian akan dihadapkan pada tampilan pengaturan awal. Pada bagian hard disk mode pilih dan centang “Full OS Image Disk”. lalu pada bagian operating system mode kalian bisa pilih system windows yang kalian inginkan, dimulai dari windows 95 hingga windows 10. klik start pada bawah kanan dan kalian tunggu loading dari Windows tersebut.

Sistem operasi windows telah terinstal, namun menu atau tampilan mouse belum terlihat pada layar. Apabila kalian ingin memunculkan kedua tampilan tersebut maka kalian touch pada layar di bawah kanan. Klik gambar mouse jika ingin memunculkan tampilan mouse. Klik gambar keyboard apabila kalian ingin memunculkan keyboard dan mengklik sesuatu.

Windows operation system telah dipasang pada android kalian, pada Windows OS ini kalian bisa merasakan dan menggunakan windows layaknya windows phone dan windows PC. Dari menu start, explore hingga menu lainnya.


Apabila telah selesai menggunakan OS tersebut, namun kalian ingin kembali pada sistem android kalian. Maka kalian bisa menggunakan menu start yang berada di pojok kiri bawah kemudian klik menu shutdown maka kalian telah kembali pada system android kalian.

0 komentar

Post a Comment