Monday, June 24, 2019

3 Cara Unroot Android Tanpa Pc

Cara unroot android tanpa pc. Rooting android tentunya membawa banyak keuntungan yang sebelumnya tidak kita miliki seperti memiliki akses ke banyak aplikasi, tema-tema yang menarik, dan kecepatan dalam menggunakan perangkat.

Namun dengan rooting, datang juga berbagai malware dan yang paling parah adalah hilangnya jaminan. Oleh karena itu, perlu dilakukan unroot.

Pengertian Unroot:

Unroot adalah proses mengembalikan android yang sudah memiliki root ke posisi semula. Gunanya adalah untuk mendapatkan garansi yang hilang saat melakukan root. Unrooting tak perlu dilakukan hanya di pc tapi juga bisa langsung di android.

cara unroot hp android dengan mudah tanpa pc

3 Cara Unroot Android Tanpa Pc


Berikut cara unroot android tanpa pc :

1. Hapus Aplikasi Root yang anda install


cara hapus root hp android dengan mudah tanpa pc

Aplikasi root yang biasanya di download antara lain Apps2SD, Magisk, Migrate, SuperSU, dan masih banyak lagi. Yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi, pergi ke menu settings dan melakukan cleanup yaitu Uproot total.

Hal lain yang bisa anda lakukan setelah itu adalah meng-uninstall aplikasi root tersebut sehingga efek root benar-benar hilang dari perangkat anda. Setelah itu, untuk berjaga-jaga, lakukan juga reboot pada perangkat anda.

Coba lihat efeknya setelah melakukan langkah-langkah diatas. Untuk lebih jelas kami berikan 2 contoh unrrot mudah dengan menghapus instalan aplikasinya. Yaitu menggunakan aplikasi root yang terkenal, supersu dan kngroot.

Unroot Kingroot

cara unroot android tanpa pc dengan kingroot

Unroot SuperSU


cara unroot android tanpa pc dengan supersu

2. Hapus file manager Root di Perangkat anda


cara unroot android tanpa pc

Umumnya, terdapat file manager yang memungkinkan munculnya efek root di perangkat anda. Untuk menghapusnya yang perlu anda lakukan adalah membuka file manager tersebut dan menghapus “su” dan folder apk yang membuat adanya root.

Caranya adalah mencari “bin” di opsi “system”. Setelah itu, drag “su”, file “busybox” dan "superuser.apk" ke bin. Lalu, seperti opsi sebelumnya, lakukan reboot terhadap perangkat anda untuk memastikan efek root hilang sepenuhnya.

3. Downlowad Aplikasi Unroot


Jika anda tidak ingin repot, mungkin ada baiknya anda menggunakan aplikasi unroot. Tidak perlu mengutak-atik dasar root di perangkat anda, aplikasi ini akan melakukannya secara langsung.

Salah satu aplikasi yang baik untuk hal ini adalah aplikasi Universal Unroot. Kabar baiknya adalah aplikasi ini mudah digunakan dan juga gratis.

cara unroot android tanpa pc

Dalam aplikasi ini, cukup menekan opsi unroot dan root yang tadinya ada akan hilang secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Rooting android sesungguhnya sangat berbahaya dan jika sesuatu yang buruk terjadi, garansi tidak bisa anda terima.

Baca Juga:
Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Ikutilah tahap untuk unroot diatas untuk menjaga perangkat android anda agar tetap aman. Salam Blogsabil dan selamat mencoba!!

0 komentar

Post a Comment