Sunday, June 16, 2019

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi. Iklan dalam dunia media sosial memang berguna untuk memberikan informasi terhadap barang yang kita cari. Tetapi banyak juga yang mengganggu karena muncul saat berselancar di web berita, atau browser lainnya.

Memang dengan mudah kita menutup iklan tersebut dengan menekan tanda silang di samping atasnya, tapi tidak sedikit yang muncul kembali saat proses berselancar berlangsung.

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut akan terasa menjengkelkan dan membuang waktu beberapa detik untuk berurusan dengan iklan. Dan adapula iklan yang membawa virus yang disebut malware.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi


menghilangkan atau menghapus iklan ads di hp android

Ada beberapa opsi cara untuk menghilangkan iklan di hp android tanpa harus menggunakan aplikasi, berikut tipsnya dari blogsabil, yaitu:

1. Memanfaatkan Google Chrome


Pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan browser Google Chrome yang sudah ada di ponsel Anda.

Pada Google Chrome ada fitur yang bisa diatur agar sesuai keinginan, sehingga bisa dengan mudah menghilangkan iklan di Android tanpa harus melakukan rooting. Fitur tersebut bisa Anda akses dengan beberapa langkah berikut :

Buka chrome dan masuk ke opsi Setelan, Klik tiga di pojok kanan atas dan pilih pengaturan/setting.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

Di menu setelan, kemudian pilih opsi setelan situs (site setting)

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

Setelah itu pilih setelan situs (site setting) dan akan muncul pop ups dan pilih blocked. Maka dalam pengaksesan di media sosial akan lancar tanpa iklan.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

2. Memanfaatkan AdBlock Browser


AdBlock Browser untuk menghilangkan iklan di android

Bagi Anda yang tidak mempunyai aplikasi bawaan seperti Google Chrome, maka Anda bisa menggunakan Adblock Browser. Dengan  fitur ini, Anda bisa berselancar tanpa gangguan iklan pop up yang sangat menganggu.

Baca Juga: 



3. Atur Security Setting


Setiap HP pasti ada security setting atau keamanan di ponsel Anda. Dengan adanya fitur ini, bisa langsung mematikan pengaturan yang memungkinkan smartphone memasang aplikasi dari luar Play Store.

Cara mudah mengakses fitur ini adalah dengan masuk ke security setting, kemudian klik “jangan izinkan penginstallan aplikasi dari sumber yang tidak jelas.” Maka setelah sudah terpasang, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut agar terhindar dari malware ataupun iklan di HP.

Pertama yang harus diperhatikan adalah sebelum mengunduh harus memperhatikan izin aplikasi, jika izin tidak berkaitan dengan aplikasi tersebut, cari aplikasi lain untuk diunduh. Anda yang saat memakai Wifi umum harus menggunakan VPN untuk melindungi data Anda.

0 komentar

Post a Comment