Thursday, August 1, 2019

2 Cara Hard Reset Xiaomi dengan Mudah

2 Cara Hard Reset Xiaomi Semua Tipe. Saat ini untuk melakukan factory reset di hp xiaomi dapat dilakukan dengan mudah. Karena pihak Xiaomi sendiri telah memberikan pengaturan untuk masuk ke Recovery Mode dan melakukan factory reset.

Memang akhir-akhir ini, merek hp yang saat ini di sukai oleh banyak orang di Indonesia adalah xiaomi. Karena selain harganya murah nyatanya fitur yang di tawarkan oleh hp xiaomi sangatlah lengkap dan juga canggih. Hal ini lah yang menjadikan alasan utama mengapa hp xiaomi banyak yang menyukai.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Xiaomi, melakukan hard reset pada hp xiaomi mungin perlu diketahui. Pasalnya melakukan hard reset atau factory reset memiliki banyak keuntungan. Atau memang Anda berniat hard reset karena terjadi error pada hp xiaomi.

Nah, bagi kamu user xiaomi yang ingin tahu cara melakukan hard reset atau reset pabrikan. Berikut kami bagikan tutorial mudah untuk melakukan hard reset di semua tipe hp xiaomi:

Cara Hard Reset Hp Xiaomi

Cara Hard Reset Xiaomi Untuk Semua Tipe


Kerusakan pada xiaomi seperti, xiaomi lag, hp bootloop, bisa diatasi dengan melakukan hard reset / factory reset. Karena dengan hard reset, xiaomi akan kembali ke pengaturan pabrik awal. Seperti saat baru membeli hp xiaomi.

Baca Juga:


Karena hp saat ini terlalu sering di gunakan atau adanya virus pada hp xiaomi Anda. Membuat sistem MIUI Xiaomi error dan alhasil membuat Hp xiaomi menjadi bootloop. Daripada dibawa ke xiaomi service center, lebih baik Anda melakukan reset Hp Xiaomi Sendidi. Karena untuk hp xiaomi sudah di lengkapi dengan fitur factory reset dari internal setting hp.

Penting: Sebelum melakukan hard reset pada hp xiaomi, sangat kami sarankan untuk melakukan backup data Anda terlebih dahulu. Ada baiknya Anda back up terlebih dahulu semua data penting yang ada di hp xiaomi Anda. Ini bertujuan agar ketika nanti hp sudah di reset maka data-data penting Anda tidak akan hilang. Atau lebih baiknya Anda pindahkan data penting Anda ke laptop terlebih dahulu. Dan pastikan baterai lebih dari 50% sebelum di reset.

Cara Backup Data Xiaomi


Pergi ke Setting / Pengaturan > Pilih Advanced Setting > Tap Backup dan reset
  1. Backup data

Backup Data Xiaomi Sebelum hard reset xiaomi

Cara hard reset hp xiaomi sebenarnya dapat dilakukan dengan 2 cara, pertama langsung melalui setting hp atau bisa juga factory reset dengan memakai kombinasi tombol. Jadi saran kami jika Xiaomi anda masih bisa hidup, lebih baik melaklukan hard reset xiaomi dengan cara pertama yang lebih simpel.

Namun jika Hp xiaomi sudah termasuk rusak parah seperti tidak bisa di restart ( bootloop), stuck di logo MI dll, bisa mencoba teknik hard reset xiaomi dengan langkah kedua. Baiklah untuk cara facytory reset xiaomi / hard reset cara pertama bisa melihat tutorialnya bawah ini.

1. Cara Hard Reset Xiaomi dari Pengaturan


Cara mudah untuk masuk ke recovery mode lalu melakukan hard reset xiaomi adalah melalui menu setting seperti gambar dibawah:

1. Pergi Ke Pengaturan > Pilih setelan Tambahan > Pilih Cadangkan dan Setel Ulang

hard reset xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4X / 4A

2. Kemudian Pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik > dan Pilih Setel Ulang telepon untuk melakukan hard reset xiaomi.

hard reset xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4X / 4A

Atau bisa juga melalui APlikasi Pembaruan seperti gambar dibawah:

Reboot to Recovery Mode Xiaomi untuk hard reset



adalah dengan klik setting lalu cari pembaharuan. Klik tombol titik 3 dan pilih reboot to recovery mode seperti gambar di atas.

3. Mulai reset hp
    Setelah hp xiaomi masuk ke recovery mode maka menu pertama yang muncul adalah pemilihan bahasa ponsel. Untuk memilih bahasa Anda bisa menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih pilihan Anda. Setelah menu pilih bahasa maka akan muncul menu lanjutan dan pilih wipe data atau factory reset.

    Factory Reset Xiaomi / Wipe data

    4. Langkah selanjutnya pilih wipe all data.

    Dan pilih menu confirm untuk memulai proses reset hp xiaomi Anda. Tunggu hingga hp xiaomi selesai di reset. Proses reset pengaturan pabrik ini tidak lah lama hanya sekitar lima menitan saja. Jika proses reset pabrikan atau hard reset xiaomi sudah selesai lalu akan muncul menu selanjutnya maka Anda pilih back to main menu > reboot > reboot system. Dan tunggu hingga hp xiaomi restart dan hidup seperti semula.

    Setelah itu lanjutkan proses seperti memilih bahasa, tema hp, dan tipe jaringan. Selamat mencoba me hard reset xiaomi / reset pabrikan hp xiaomi anda dengan cara ini.

    2. Cara Hard Reset Xiaomi untuk Hp Bootloop


    Nah, untuk Anda yang tidak bisa lagi menghidupkan Xiaomi karena bootloop, untuk masuk ke recovery mode dan hard reset hp xiaomi akan sedikit berbeda. Silahkan disimak caranya berikut:


    • Sebelum melakukan Hard Reset Xiaomi semua tipe, pastikan daya baterai 50% atau lebih. Hal ini nanti saat proses Hard Reset, hp xiaomi tidak mati dan menyebabkan reset pabrikan berhenti di tengah jalan. 
    • Selanjutnya tekan tombol kombinasi “Power + Volume Up” bersamaan beberapa saat, jangan dilepas sampai muncul Logo MI. 
    hard reset xiaomi

    • Jika berhasil anda akan masuk menu Recovery Mode Xiaomi.
    hard reset xiaomi

    • Untuk melakukan Hard Reset pada Xiaomi, pilihlah menu “Wipe Data/ Factory Reset”. Selanjutnya pilih “Wipe All Data”. Terkahir konfirmasi hard reset dangan memilih “YES”. (Untuk memilih gunakan tombol Power, untuk navigasi keatas dan kebwah gunakan tombol Volume Up/ Down)
    • Silahkan tunggu proses Hard Reset/ Wipe Data Xiaomi selesai. 
    • Kemudian Anda bisa mencoba melakukan Reboot smartphone Xiaomi seperti biasa. Lalu ikuti petunjuk pengaturan setting smartphone Xiaomi seperti pertama kali membeli Hp.
    • Selesai.

    Bagaimana, jelas sekali bukan cara Hard Reset Xiaomi atau cara Factory reset Hp Xiaomi diatas. Dengan melakukan hard reset semua permasalah di perangkat Xiaomi akan langsung teratasi. Nah, kalau Anda memiliki Mi TV, bisa juga di hard reset loh, bisa membaca post ini.

    0 komentar

    Post a Comment