Tuesday, August 20, 2019

Cara Memperbaiki Speaker Aktif Suara Kecil

Penyebab suara speaker hp kecil bisa karena masalah pada speaker hp atau justru kerusakan pada hp. Speaker handphone mempunyai fungsi yanga amat penting. Jika suara speaker kecil, biasanya suara hp kecil juga pada semua aplikasi. Tak heran kalau suara youtube kecil juga.

Cara memperbesar suara speaker hp android yang bermasalah ini, perlu diketahui dahulu penyebabnya. Jika terdapat debu pada lubang speaker, bisa menyebabkan speaker hp suaranya kecil. Untuk itu kamu perlu tahu cara membersihkan speaker hp.

Speaker / pengeras suara hp ini memang banyak kegunaanya. Saat sedang mengerjakan tugas kuliah, mengerjakan tugas kantor, maupun mengerjakan pekerjaan rumah tangga tentu sangat menyenangkan jika disambil mendengarkan musik bukan? Atau Anda pecinta gaming yang sedang asik bermain game. Dengan speaker yang lantang, ini akan menjadi penyemangat tersendiri untuk Anda. Otak akan merangsang energi yang bisa membuat Anda tenang dan terhindar dari stress.

Namun masalah jika suara speaker HP Anda mulai mengecil? bayangkan saja saat memutar video tidak ada suara saat diputar di hp, tidak lah mengenakkan. Apalagi saat streaming youtube tidak keluar suara, meskipun sudah Anda set volume teratas suara yang keluar masih sangat kecil. Tentu membuat Anda kurang bersemangat menontonnya.

cara memperbesar suara speaker android

Nah, di bawah ini adalah beberapa Penyebab Suara Speaker HP Kecil, simak bersama yuk:

Cara Memperbesar Suara Speaker Hp Android


Suara sound kecil ini bisa disebabkan banyak hal, seperti:

1. Terlalu Banyak Cache



Cache yang tidak dibersihkan akan membuat HP Anda mengalami beberapa masalah salah satnya adalah suara speaker menjadi kecil. Munculnya cache karena Anda menggunakan aplikasi di HP. Namun, kebanyakan HP model sekarang sudah memiliki pembersih cache di dalamnya. Jika Anda belum memiliki aplikasi pembersih cache, bisa gunakan C-Cleaner.

2. Kurang Perawatan Speaker 


kenapa suara headset kecil

Kurangnya perawatan bisa membuat speaker HP Anda kotor tertutup debu sehingga suara yang dikeluarkan menjadi kecil. Sebaiknya Anda rutin membersihkan speaker HP dengan cara membukanya terlebih dahulu lalu gunakan kuas kecil untuk menyingkirkan debu yang menempel.

3. Terjadi Masalah pada Equalizer


aplikasi pengeras suara hp android

Equalizer adalah aplikasi untuk mengatur besar kecilnya suara yang dikeluarkan oleh speaker. Biasanya aplikasi ini sudah ada di beberapa tipe HP tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Jika suara speaker HP kecil, kemungkinan terjadi masalah di Equalizer harus Anda perhitungkan. Jika sudah begini, sebaiknya matikan saja Equalizer Anda.

Baca Juga:

3 Aplikasi pengeras suara hp android

4. Adanya Gangguan pada HP 


Beberapa gangguan bisa menyebabkan speaker HP kecil. Gangguan yang dimaksud antaranya seperti virus yang berasal dari beberapa aplikasi, memori yang terlalu penuh, dan banyak lagi. Cara mudahnya Anda bisa lakukan restart. Namun, jika speaker masih bersuara kecil Anda bisa lakukan factory reset tapi sebelumnya backup dulu data yang ada di HP.

5. Speaker HP Rusak


speaker kecil menyebabkan suara speaker hp tidak keluar

Jika Anda sudah mencoba beberapa cara untuk memperbaiki suara speaker, tapi ternyata suara speaker Anda masih terdengar kecil, atau malah speaker tidak bunyi. Kenapa speaker hp tidak bersuara? kemungkinan besar speaker HP Anda sudah rusak.

Jika sudah begini, Anda harus menggantinya dengan yang baru. Sebaiknya bawa HP Anda ke tempat servis yang bisa Anda percaya. Karena ganti speaker hp tidak se berapa, namun harus pada servis speaker yang tepat.

Itulah tadi 5 Penyebab Suara Speaker HP Kecil.  Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 komentar

Post a Comment