Tuesday, April 7, 2020

Tutorial Flash Asus Z007

Asus Z007 merupakan salah satu seri zenfone dari Asus yang muncul di tahun 2015 dengan banyak peminat sebagai salah satu Smartphone entry level.

Sama seperti halnya Smartphone lain, Asus Z 007 ini juga sering mengalami banyak masalah. Salah satu masalah berat pada Smartphone adalah bootlloop, dimana smartphone tidak dapat masuk ke dalam sistem operasi Andoid.

Ciri yang dapat diketahui dari kondisi bootloop tersebut yakni hanya menunjukan logo Asus atau Android berulang terus menerus ketika dihidupkan.

Untuk mengatasinya maka dapat dengan melalui flashing Asus A700 tersebut. Berikut tutorial Flash Asus Z007 dengan SD card dalam penjelasan di bawah ini.

file flash asus z007 via sd card

Tutorial Flash Asus Z007


Bahan dan alat yang dibutuhkan

Sebelum melakukan proses flashing, maka alat dan bahan yang nantinya diperlukan harus tersedia serta dipersiapkan terlebih dahulu. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk pross flashing tersebut diantaranya :

cara flash asus z007 via adb

1. SD Card yang sudah diformat ke fat 32 Default

2. File Firmware Asus Z 007 yang dapat diperoleh dari beberapa web penyedianya.

3. Serta tentunya smartphone dengan kapasitas baterai diatas 50%

Langkah melakukan flashing dengan SD card


cara flash asus z007 via ufi

Flashing dengan SD card lebih simple dan mudah serta tidak membutuhkan komputer atau laptop kecuali untuk memformat SD card dan memasukan file Firmwarenya.

Berikut langkah yang perlu diperhatikan dalam tutorial Flash Asus Z007 diantaranya seperti :

1. Pasang miro SD Card yang sudah diformat dan berisi File Firmware saja ke Smartphone yang bermasalah

2. Masuk recovery mode pada smartphone dengan cara menekan tombol volume ke bawah dan power sekaligus ketika dalam kondisi mati

3. Jika sudah ada tampilan pada smartphone yang berisi tulisan tulisan maka pilih tulisan paling bawah dengan naman “apply update form SD Card”

4. Setelah dipilih maka cari file yang tadi di masukan dalam SD Card, akan lebih mudah jika hanya ada file firmware tersebut saja dalam SD Card

5. Biarkan proses flashing berjalan yang setidaknya butuh waktu 5 – 10 menit

flash asus z007 via asus flashtool

6. Setelah proses selesai maka layar otomatis akan kembali ke menu recovery lalu pilih “reboot system”

7. Smartphone akan loading cukup lama untuk menuju home sreen dan dapat kembali dengan semula.

Jika ingin menggunakan komputer maka perlu asus z007 firmware+flash tool. Nantinya kalian bisa flash Asus Z007 dengan asus flash tool.

cara flash asus z007 via mmc

Itulah beberapa tutorial flash Asus Z007 / debrick asus z007 yang perlu diperhatikan agar dapat membantu dalam mengatasi beberapa masalah pada smartphone tersebut utamanya bootloop.

0 komentar

Post a Comment