Wednesday, September 18, 2019

Cara Keluar dari Safe Mode Android

Cara keluar dari safe mode android. Safe mode mungkin terlihat menakutkan saat terjadi di perangkat anda, tapi cara keluar dari safe mode sangatlah mudah.

Safe mode ada karena perangkat anda mendeteksi error yang perlu diperbaiki. Jadi sesungguhnya, fungsi mode ini adalah untuk trouble shooting dan mencegah error yang lebih parah.

Tapi, jika berada dalam mode aman atau safe mode, ada banyak fitur android yang tidak bis berjalan sebagai mana mestinya.

Untuk itu jika Smartphone Android Anda berada pada Safe Mode, mengeluarkan hp android dari mode aman perlu segera dilakukan. Supaya semua fitur hp berjalan seperti biasa.

cara keluar atau menghilangkan safe mode hp android

Cara Keluar dari Safe Mode Android


Memang salah satu cara untuk mengatasi error pada Hp android adalah dengan masuk / reboot ke safe mode. Nah, berikut adalah cara mudah untuk keluar dari safe mode di perangkat android anda :

1. Restart perangkat anda


Cara Keluar dari Safe Mode Android

Tips pertama ini cukup simpel. Yang perlu anda lakukan adalah cari tanda restart di panel kontrol atau menekan power button selama beberapa detik.

Baca Juga:


2. Keluarkan baterai atau Lepas Baterai


Cara Keluar dari Safe Mode Android

Lakukan tips ini untuk perangkat yang memungkinkan pelepasan panel belakang dengan mudah. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mematikan perangkat sepenuhnya. Lalu lepas panel belakang dan baterai. Tunggu beberapa menit, pasang kembali, dan nyalakan lagi.

3. Tekan tombol off/on dan volume


Cara Keluar dari Safe Mode Android

Jika dua tips di atas tidak berhasil, yang bisa anda lakukan adalah secara bersama-sama menekan power button dan tombol untuk menurunkan volume selama beberapa detik.

4. Uninstall beberapa aplikasi third-party


Cara Keluar dari Safe Mode Android

Umumnya, hal yang menyebabkan terjadinya safe mode adalah karena aplikasi third party yang anda install. Aplikasi third party adalah aplikasi yang tidak dibuat oleh pencipta aslinya melainkan oleh badan lain.

Di android, ada whatsapp, gmail, dan aplikasi lain yang merupakan third party app. Untuk menghentikan safe mode, hapus aplikasi ini dan lain kali, install aplikasi asli yang sudah terjamin keamanannya untuk perangkat anda.

5. Hapus data dari aplikasi


Jika tidak ingin meng-uninstall aplikasi third party yang bisa anda lakukan adalah menghapus data di dalamnya saja. Yang harus anda lakukan untuk menjalankan ini adalah membuka menu “Settings” lalu mengklik aplikasi yang anda pilih dan memilih “clear data”.

6. Lakukan factory reset


Cara Keluar dari Safe Mode Android

Tips terakhir ini cukup ekstrim. Dengan melakukan factory reset, anda akan ‘membersihkan’ perangkat anda sehingga keadannya kembali seperti saat anda pertama membelinya. Yang perlu anda lakukan adalah membuka menu “Settings”, lalu ke menu “reset” dan langsung memilih pilihan factory reset.

Lain kali perangkat anda terjebak dalam safe mode, anda tidak perlu khawatir. Sekarang anda tahu fungsi positif safe mode dan cara mengembalikan fungsi penuh perangkat anda. Selamat mencoba tips dari Blogsabil!

0 komentar

Post a Comment