Tuesday, September 17, 2019

3 Cara Menghilangkan Mode Aman Android

Cara Menghilangkan Mode Aman / Safe Mode Android. Berikut di bawah ini merupakan beberapa cara untuk anda dapat menghilangkan tulisan safe mode yang terjadi pada perangkat hp Samsung yang anda miliki.

3 Cara Menghilangkan Mode Aman Android


Untuk keluar dari mode aman atau safe mode android, bisa melakukan beberapa cara simpel seperti restart hp.

1. Anda bisa memulai ulang perangkat (atau restart)


Cara Menghilangkan Mode Aman Android

Jika memang tiba-tiba anda mendapatkan mode tulisan safe mode atau mode aman yang ada pada perangkat Samsung di bagian pojok kiri bawah anda maka anda dapat melakukan restart. Caranya adalah

Anda bisa menekan tombol power dan ketuk pada tulisan ‘mulai ulang’ atau ‘restart’. Setelah itu bisa menunggu sampai smartphone anda dalam keadaan mati dan kemudian hidup kembali sampai dengan masuk kebagian menu beranda anda.

Cara ini tentunya juga pernah dilakukan pada Samsung type A3, A5, E5 dan E7 atau juga pada beberapa hp  Samsung memiliki sifat baterai, baterai tanam (atau non removable battery).  Setelah itu anda lihat apakah pada bagian kiri bawah masih ada tulisan safe mode atau tidak? Jika masih, maka kemungkinan anda bisa melakukan langkah yang kedua.

2. Anda bisa memulai untuk ulang (restart) ditambah dengan menekan tombol volume turun


Cara Menghilangkan Mode Aman Android

Cara ini tentunya biasanya dilakukan pada smartphone Samsung yang menggunakan OS android jellybeen dan kitkat. Anda bisa melakukan:

Lakukan restart (mulai ulang) yang ada pada smartphone, setelah itu tunggu sampai dengan layar menjadi gelap.

Ketika layar anda mulai dengan terang dan menunjukkan penampakan dari logo Samsung, maka anda dapat kemudian menekan tombol ‘volume turun’ (jangan pernah anda lepas) anda tahan sampai layar kemudian muncul ke tampilan beranda.

Jika telah berhasil atau selesai maka mulai proses restart nya, dan kemudian telah muncul pada layar hp tepat di bagian beranda menu, anda telah bisa melepas tombol volume turun ke dalam perangkat.

3. Anda bisa melakukan restart pada perangkat dan juga ketuk berkali kali pada tombol screen menu anda.


Cara Menghilangkan Mode Aman Android

Adapun cara yang ketiga ini biasanya dapat anda lakukan pada type Samsung lama. Seperti halnya Samsung galaxy ace. Caranya juga masih sama:

Dimana anda Restart hp Samsung, kemudian jika telah muncul sebuah tulisan Samsung galaxy ace / Samsung galaxy, anda bisa mengetuk terus screen menu yang terdapat pada bagian bawah kiri di samping tombol home anda.

Anda bisa mengetuk berkali kali terus menerus sampai kemudian bisa masuk ke dalam menu beranda.

Baca Juga: Merubah Penyimpanan internal ke eksternal Hp Samsung

0 komentar

Post a Comment