Tuesday, June 11, 2019

Cara Mengaktifkan 4G Kartu Telkomsel

Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu operator besar di negeri ini. Telkomsel dipercaya sebagai perusahaan telekomunikasi dengan pelayanan dan kualitas terbaik. Seiring perkembangnya tekonologi dan internet, standar komunikasi saat ini sudah memasuki generasi keempat atau yang sering disebut 4G.

Semua operator saat ini sudah mendukung teknologi 4G yang merupakan salah satu jaringan tercepat yang anda bisa gunakan. Teknologi 4G juga sudah digunakan oleh operator telkomsel. Saat ini smartphone terbaru juga mendukung teknologi 4G ini.

Namun, bagi anda yang sudah setia menggunakan perdana telkomsel sejak bertahun tahun sebelumnya, kartu perdana lama anda tersebut belum didukung oleh teknologi 4G. Meskipun smartphone anda adalah keluaran terbaru namun tidak bisa menggunakan jaringan 4G dikarenakan kartu perdana anda yang lama.

Lalu bagaimana mengatasi kendala tersebut? Jangan khawatir kami akan memberikan tips bagaimana mengaktifkan 4G pada kartu perdana telkomsel anda yang lama.

Setting mengatur 4G Telkomsel di Android

Cara Mengaktifkan dan Mengatur 4G di Kartu Telkomsel


1. Mendatangi Grapari


Cara pertama yang aman untuk mengaktifkan 4G pada telkomsel ialah dengan mendatangi langsung customer service di Grapari Telkomsel. Dengan mendatangi Grapari ini anda bisa langsung mengaktifkan 4G tanpa harus mengganti nomor anda.

Namun, yang menjadi kendala banyak orang ialah banyaknya antrian orang yang ingin melakukan hal yang sama di Grapari dan tidak banyak orang yang mempunyai banyak waktu luang untuk mengantri.

2. Melakukan Upgrade Secara Online

Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang langsung ke Grapari anda bisa mengaktifkan kartu anda menjadi 4G secara online. Berikut ini langkah langkah yang harus anda lakukan.

Lakukan pengisian formulir pada website https://mobi.telkomsel.com/usim. Didalam formulir ini anda diminta untuk mengisi nama, alamat rumah, nomor telpon, NIK, email dan harus menyetujui semua ketentuan dan syarat. Pastikan alamat rumah anda benar karena kartu yang baru akan dikirim ke alamat rumah pada formulir.

Hubungi *888*46# dengan menggunakan kartu lama anda lalu pilih angka 1 untuk dapatkan token.

Setelah itu masukan nomor baru yang tertera di kartu 4G yang kamu dapatkan lalu konfirmasi nomor tersebut.

Setelah itu anda akan mendapatkan token, kami sarankan untuk mencatat nomor token tersebut

Keluarkan kartu telkomsel lama anda, dan masukan kartu telkomsel 4G baru anda.

Setelah menggunakan kartu baru, hubungi kembali *888*46# dan pilih nomor 2 untuk upgrade kartu 4G.

Masukan nomor lama kartu lama dan konfirmasi, lalu masukan nomor token yang tadi anda sudah catat.

Berhasil, kartu telkomsel kamu sekarang sudah 4G

Baca Juga: 
Aplikasi Pengubah Jaringan Edge ke HSDPA dan 4G

Bagaimana mudah bukan untuk mengupgrade kartu telkomsel anda ke 4G, silahkan pilih dengan cara yang anda inginkan ya.

0 komentar

Post a Comment