Friday, July 19, 2019

Cara Mudah Hard Reset HP Vivo Tipe Y15, Lupa Pola Kunci

Tak jarang orang yang menggunakan fitur pola kode keamanan pada handphonenya guna meningkatkan kemampuan privasi HP. Namun karena terlalu sering menggonta-ganti pola atau karena sedang apes, bisa saja seseorang mengalami lupa pola pada kode keamanan handphonenya.

Satu-satunya cara yang bisa dijadikan solusi atas permasalahan tadi selain mengingat-ingat kembali polanya sampai benar-benar ingat adalah dengan melakukan hard reset.

Maka dari itu disini kami akan memberikan ulasan mengenai cara hard reset vivo y15, lupa pola kunci. Tidak sulit kok melakukan reset ulang handphone vivo y15 Anda sendiri di rumah.

Apalagi sudah banyak referensi yang menyediakan cara praktisnya. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membayar jasa konter atau orang lain untuk memperbaiki handphone kesayangan.

Reset Vivo Y15

Sebab cara hard reset vivo y15, lupa pola kunci yang akan kami ulas ini dijamin ampuh untuk menormalkan kembali kinerja handphone vivo y15 milik Anda.

Cara Hard Reset Vivo Y15 yang Mengalami Kasus Lupa Pola Kunci


Sebenarnya salah satu hal yang sangat disayangkan ketika melakukan tindakan hard reset ini konsekuensinya semua data pada memori internal Anda akan hilang. Tapi tenang saja, jika Anda masih memiliki simpanan data pada memori eksternal maka perlakuan ini tidak akan mempengaruhi semua data di dalamnya.

Kami sarankan untuk mengurangi resiko kejadian lupa pola kundi lagi, setelah direset jangan gunakan fitur ini lagi. Apalagi jika Anda termasuk ke dalam tipe orang yang pelupa. Karena jika handphone Anda terlalu sering direset maka akan semakin menurun juga kinerjanya dan bisa saja jadi cepat rusak.

Nah, tanpa perlu panjang lebar kami jelaskan lagi, sekarang kita simak bersama ulasan mengenai cara hard reset vivo y15, lupa pola kunci di bawah ini. Selamat membaca !

Hard Reset Hp Vivo Y15

Cara Reset Vivo y15 dengan Recovery Mode


1. Mula-mula matikan HP Anda

2. Kemudian masuklah ke dalam menu recovery mode dengan menekan tombol volume dan power secara bersama-sama lalu tahan dulu sebentar sampai Anda masuk ke dalam select boot mode.


Setelah itu pilih opsi recovery mode. Anda bisa menggunakan tombol volume sebagai tombol navigasi, pakai tombol volume + sebagai arah atas dan tombol volume – sebagai tombol arah ke bawah. Sedangkan tombol power sebagai pengganti tombol OK.

3. Jika Anda sudah masuk ke dalam menu recovery mode, silakan pilih opsi wipe data factory reset dan lakukan konfirmasi dengan memilih yes kemudian hapus semua data.

Cara Hard Reset Vivo Y15

4. Pilih opsi wipe cache partition

5. Pilih opsi reboot system now

6. Jika semua proses telah selesai diatur, sekarang Anda tinggal menunggu handphone Vivo Y15 nya menyala dengan sendirinya sebagai pertanda prosedur telah berhasil.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Sekian info dari Blogsabil dan terima kasih.

0 komentar

Post a Comment