Monday, April 26, 2021

cara membuka file enc

Cara Membuka File ENC di Android Termudah, untuk Pemula!

Selain untuk chat dan telepon aplikasi Whatsapp juga bisa melakukan transfer file, sehingga Whatsapp ini sering menggantikan e-mail ataupun media buat transfer data lainnya.


Kadang saat kita mendapatkan kiriman file melalui Whatsapp, seringkali mendapatkan file yang terenkripsi, itu karna file tersebut sudah di configurasi Whatsapp sehingga files extensionnya berubah menjadi (. enc).



Apa sih enc itu? enc itu singkatan dari encryption. File dengan format enc itu merupakan data config dari whatsapp/aplikasi chatt lainnya. File dengan format RAR juga akan berubah menjadi enc jika dikirim lewat whatsapp.


Format enc adalah Sebuah keamanan file dimana file hendak memiliki sandi dengan format enc. Nah, mungkin kamu pernah mendapatkan file dalam format. enc yang filenya kamu dapatkan daripada kiriman whatsapp dan filenya tidak dapat dibuka. Artikel kali ini sangat cocok guna kamu baca.


Daftar Isi : https://tipandroid.com/cara-membuka-file-enc/


 Cara Open File ENC di Hp android

1. Menggunakan Aplikasi Zarchiver

2. Memakai Converter Online


Cara Cari File ENC di Ponsel android


File enc adalah files yang dienkripsi enc. Files terenkripsi berisi data dengan dilindungi biasanya dimaksudkan hanya untuk melihat secara resmi. Secara khusus, file enc umumnya dikodekan dalam luas Uncoded, meskipun mereka dapat menggunakan hampir semua jenis pengkodean standar atau spesial untuk tujuan keamanan.

1. Menggunakan Aplikasi Zarchiver


Untuk membuka data. enc dalam Android kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Zarchiver. Disamping aplikasi Zarchiver banyak aplikasi untuk membuka file enc. Namun pada tutorial kali ini saya mencontohkan dengan memakai aplikas Zarchiver.


Sebenarnya saya pernah mencoba mengganti potongan filenya dengan file manager bawaan hp, tanpa bantuan aplikasi faksi ketiga namun filenya tetap tidak terbuka.


1. Pertama, install apps Zarchiver tatkala Android kau, kamu mampu mengunduh app tersebut yang Google Play Store. Lihat contoh pada gambar. install aplikasi ZArchiver


2. Setelah aplikasi terinstall di Gadget android kamu, buka aplikasi ZArchiver tersebut. Amati contoh di gambar. open aplikasi zarchiver


3. Kemudian cari folder Whatsapp, karna file. enc sebelumnya engkau dapatkan dibanding kiriman Whatsapp. Lihat contoh pada gambar. Cara Jalankan File ENC di Smartphone


4. Lalu cari file yang berakhiran. enc. Pandang contoh di dalam gambar. cari file. enc


5. Lantas tab dalam file. enc tersebut kemudian ekstrak files. enc itu. Lihat tiruan pada foto. ekstrak data enc


6. Nah sekarang file. enc tadi sudah bisa dibuka. Lihat suri pada pelan. file enc terbuka


7. Selesai.

dua. Menggunakan Converter Online


Selain menggunakan software pihak ketiga, kamu juga membuka file enc secara menggunakan converter online. Kamu cukup memastikan android awak tersambung internet.


1. Baru, buka browser di Android kamu. Perhatikan contoh saat gambar. Cara Membuka Data ENC di Android dalam Pemula


2. Kemudian masuk kesitus extract. me/id. Sebenarnya banyak situs converter bagi konversi files enc, tapi menurut aku yang paling bagus ialah situs tersebut. Makanya kami merekomendasikan website converter online ini.


3. Kemudian tab pada Pilih File untuk memilih data. enc nun ingin kamu buka. Langut contoh pada gambar. pilih file enc


4. Sesudah memilih file, kemudian tunggu beberapa saat untuk menkonversi file. enc tersebut.


5. Setelah proses konversi berhasil, maka files. enc ini sudah terkuak. Dan kalian bisa mendownloadnya kembali dalam format. zip. Lihat kaca pada rang. Cara Menjalankan File ENC di Hp android dengan Mudah


6. Selesai.


Itulah cara-cara untuk open file enc di Ponsel android. Sangat mudah kan? Kalian cukup memakai aplikasi Zarchiver atau mempergunakan converter on line. Sekarang kau tidak usah bingung bila mendapatkan data dalam watak. enc. Karna kamu siap menerapkan dua cara diatas.


Sekian artikel tentang cara membuka file ENC dalam Android, semoga artikel berikut bisa membantu permasalahan engkau dan bermanfaat. Kamu sanggup memilih salah satu diantara metode-metode diatas mana yang menurutmu lebih gampang diterapkan. Selamat mencoba dan terima kasih.


Langkah Membuka File Enc pada Laptop Windows 10


Sebelum melakukan langkah membuka files enc maka kamu wajib mengetahui fitur kompresi tatkala laptop. Tentunya fasilitas Zip dari Windows sudah tersedia di laptop kamu jadi bisa dimanfaatkan dengan cepat. Cukup beserta memiliki feature kompresi Zip maka secara otomatis data enc bakal berubah bentuknya. Lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah langkah dibawah terkait.


Cara Membuka File Enc Di Laptop Windows 10

Advertisements


Buka folder yang mana file Enc tersimpan, kalau masih ada dalam smartphone atau hardisk eksternal silahkan pindahkan ke laptop

 Klik kanan di file enc lalu klik opsi Send to

 Klik opsi Compressed (zip) berkas agar file bisa dikompresi ke bentuk zip

Files dengan ekstensi. enc mau menjadi. zip, misalnya nama file gadgetized. enc bidis menjadi gadgetized. zip

Open file. zip tadi & akan muncul isi didalamnya

 Jika ingin mengeluarkannya tinggal klik tombol Extract All dibagian toolbar atas

Akan muncul menu box, silakan pilih folder tujuan dengan perantara menu Browse, jika telah klik Extract

 Muncul jendela baru secara berisi files enc tadi


Jika memang file awak tidak bisa dibuka oleh karena itu kemungkinan besar tersedia error maupun kerusakan yg terjadi. Jadi usahakan ketika menyalin data ke netbook pastikan pada kondisi baik. Saat melakukan copy pula cek sambungan kabel petunjuk apakah bekerja dengan bagus. Apalagi bagi pengguna android harus berhati hati, apabila terjadi kerusakan maka file enc dapat disalin ulang. Demikian pula apabila dengan hardisk eksternal ataupun macam media penyimpanan lainnya.

KESIMPULAN blogsabil


Dalam cari file enc lakukan dengan urut agar tidak terjadi kerusakan. Hindari menggunakan software yang mampu merusak komputer jinjing atu sistem operasi Windows. Dengan menimbulkan fitur kompresi bawaan Windows maka notebook akan lebih aman. Oleh sebab itu apakah kamu pernah mengalami kesulitan di membuka files tertentu? Coba share pengalaman kamu dibawah ya.

0 komentar

Post a Comment