Friday, June 14, 2019

Daftar Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Daftar Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik. Sebagai muslim sudah seharusnya menjalankan kewajiban dari kelima rukun Islam, dimulai dari bersyahadat, menunaikan sholat lima waktu, berzakat sesuai kadar dan nisabnya, berpuasa di bulan Ramadhan, hingga pergi haji apabila mampu secara finansial dan mental.

Apabila seorang muslim tidak melaksanakan salah satu dari kelima rukun Islam tersebut, maka ia akan mendapatkan konsekuensi yang setimpal.

Salah satu cara untuk dapat melaksanakan rukun-rukun tersebut tanpa terlewati adalah dengan menggunakan pengingat. Ya, pada masa digital saat ini, sangat mudah untuk mendapatkan apapun aplikasi yang kita inginkan dari kuliner, transportasi, hingga pengingat sholat.

Aplikasi ini berguna untuk mengingatkan kalian dikala sedang sibuk-sibuknya. Berikut kami telah merangkum lima daftar aplikasi pengingat sholat terbaik yang bisa kalian pertimbangkan.

Aplikasi Pengingat Jadwal Waktu Sholat

Daftar Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik


Ada banyak aplikasi yang bersifat reminder atau pengingat tersedia di Play store maupun Appstore. Tapi Blogsabil memilihkan aplikasi terbaik untuk pengingat waktu sholat.

1. Muslim Pro


Aplikasi Pengingat Sholat Muslim Pro

Aplikasi pertama adalah Muslim Pro, ia memiliki segudang fitur yang dapat memudahkan kegiatan-kegiatan beribadah bagi Ummat islam.

Dengan fitur utama sebagai pengingat sholat yang dapat berdering saat waktu masuk, tampilan antarmuka yang menyegarkan diawali dengan tanggal hijriah dan masehi di atasnya, dilanjutkan dengan pemilihan daerah tinggal untuk menyesuaikan waktu sholat, hingga artikel-artikel islami yang bisa kalian baca.

2. Prayer Times With Qibla


Aplikasi kedua yaitu Prayer Times With Qibla. Aplikasi ini dirancang apabila kalian hanya ingin mendownload pengingat sholat saja tanpa ada fitur-fitur lainnya.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah ia memiliki pengingat yang berbeda-beda. Jadi kalian bisa memilih apakah notifikasi adzan tersebut berupa suara biasa, suara adzan, getar, atau gabungan antara ketiga hal tersebut.

Kelebihan kedua adalah memiliki fitur hitung mundur, jadi kalian bisa mengestimasikan waktu kerja atau waktu yang lain terhadap adzan terdekat. Ketiga adalah kompas yang langsung menghadap ke kiblat (Masjidil Haram – Mekkah).

Kelebihan terakhir adalah aplikasi ini hemat ruang penyimpanan, jadi aplikasi ini tidak memakan begitu banyak space pada smartphone kalian

3. Al-Qur’an Indonesia


Aplikasi Pengingat Sholat Al Quran Indonesia

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan bernama Al-Qur’an Indonesia. Dari Namanya memang ‘agak’ terlihat tidak sesuai, namun salah satu fiturnya adalah ia memiliki jadwal pengingat sholat. Selain itu aplikasi ini juga dapat memudahkan kita untuk dapat membaca Quran dimanapun berada.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah bookmark untuk menandai ayat ataupun surat favorit kalian, pendanda bacaan quran sehingga kalian tidak perlu sulit mencari ayat yang telah kalian baca terakhir, pencarian kata berdasarkan dari terjemahan, hingga audio murratal dengan pilihan Qari apabila kalian hanya ingin sekedar untuk mendengar Quran.

Selain fitur diatas, ada pula fitur-fitur yang dapat mempermudah kalian yaitu pertama adalah fitur “Masjid Terdekat”, Asmaul Husna, Do’a-do’a keseharian dimulai dari dzikir pagi hingga do’a tidur yang berdasarkan kitab hisnul muslim, dan kalender hijriah.

0 komentar

Post a Comment