Friday, June 14, 2019

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset. Ketika smartphone anda mengalami masalah dan penurunan kinerja anda bisa melakukan factory reset.

Factory reset adalah fitur yang menghapus semua data pada smartphone baik itu data pribadi maupun aplikasi dan juga menghapus segala informasi pengguna dari smartphone anda. Dengan penghapusan berbagai data ini, smartphone anda akan kembali seperti keadaan semula yaitu bawaan pabrik.

Factory reset dibutuhkan apabila anda ingin menjual handphone anda dan menginginkan informasi anda terhapus.Anda juga bisa melakukan peningkatan kinera handphone anda dengan melakukan factory reset.

Bagi anda yang ingin melakukan factory reset namun belum melakukan backup data, anda tidak perlu khawatir. Data data yang ada dihandphone anda masih bisa dikembalikan meskipun handphone sudah ada reset.

mengembalikan restore file data setelah hard reset

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset

Berikut cara mudah mengembalikan data setelah factory reset:

1. Mengembalikan data melalui akun Google

mengembalikan restore file data setelah hard reset

Setelah anda melakukan factory reset, handphone anda akan seperti handphone baru dan membutuhkan penyetelan awal. Dalam penyetelan ini anda bisa loh menggunakan akun google anda untuk me restore semua data di handphone anda seperti kontak dan bahkan sampai menginstall aplikasi yang sebelumnya ada dihandphone anda.

Baca Juga:



2. Menggunakan Akun Samsung

Kabar baik bagi anda pengguna smartphone merk Samsung. Anda tidak perlu khawatir mengenai data yang hilang akibat anda tidak sengaja melakukan factory reset. Hal ini bisa anda lakukan apabila anda mengaktifkan fitur backup pada akun Samsung anda.

Mengembalikan Data Setelah Factory Reset

Jadi, apabila suatu saat anda tidak sengaja melakukan factory reset, data anda akan aman terbackup. Ketika handphone anda sudah menyala kembali anda tinggal me-restore semua data melakui akun Samsung anda.

3. Menggunakan Software

Apabila anda sebelumnya tidak pernah mengaktifkan fitur backup pada handphone anda, anda masih bisa untuk mengembalikan seluruh data pada android anda. Caranya ialah dengan menghubungkan handphone anda ke computer melalui sambungan USB.

Gunakan software seperti Jihosoft Mobile Recivery, Gihosoft Android Recovery atau Dr.Fone Android Recovery untuk merestore semua data pada handphone anda. Dengan menggunakan program computer ini anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data data penting di smartphone anda.

Melakukan factory reset memang sangat membantu untuk meningkatkan kinerja handphone anda, namun jangan lupa untuk membackup semua data agar setelah kinerja handphone membaik data data penting di handphone anda tetap ada. Terima kasih telah setia berkunjung ke blogsabil.

0 komentar

Post a Comment