Saturday, June 15, 2019

Cara Logout Play Store dengan Mudah

Cara Logout Play Store. Penggunaan gadget terutama ponsel android, kebanyakan di dalamnya ada aplikasi Google Play Store. Hal ini dikarenakan OS Android merupakan OS yang dimiliki oleh Google Inc. dan secara berkesinambungan juga dipakai oleh berbagai merk smartphone ternama seperti OPPO, Realme, Asus, Lenovo, Padfone, Xiaomi, VIVO, Samsung Galaxy, HTC serta merk android lainnya.

Maka dari itu tidak heran, OS Android yang sudah menjadi bagian Google akan terintegrasi langsung dengan produk keluaran Google Apps seperti Drive, Gmail, Maps, Youtube dan tidak terkecuali Google Play Store.

Aplikasi Google Play Store adalah salah satu layanan yang banyak dipakai oleh pengguna Android. Hal ini dikarenakan untuk mengunduh aplikasi seperti permainan, media sosial, chatting hingga berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan dalam keseharian. Maka dari itu, para pengguna android bergantung pada Google Play Store.

Saking bergantungnya dengan aplikasi ini, sehingga saat Anda ingin melogout dari Google Play Store kesusahan. Hal ini disebabkan saking seringnya dipakai yang membuat penggunanya tidak untuk log out akun yang digunakan. Maka berikut tips cara log out di akun Google Play Store :

cara keluar log out akun google play store

Cara Logout Play Store dengan Mudah

1. Pertama yang bisa dilakukan adalah menghapus data file aplikasi. Biasanya data tersebut berisikan setelan, akun, basis data, dan lain lain. Ketika data file sudah terhapus, maka secara otomatis Anda sudah keluar dari akun Google Play Store. Untuk lebih lengkapnya, berikut langkahnya :

Langkah awal masuk pada menu setting, kemudian Anda bisa pilih aplikasi atau apps.

cara keluar log out akun google play store

Klik opsi semua dan cari aplikasi Google Play Store.

cara keluar log out akun google play store

Setelah itu Anda bisa memilih hapus data dan ketika sudah diklik akan menghapus semua data Google Play Store.

cara keluar log out akun google play store

Baca Juga: 



2. Langkah kedua yang bisa dilakukan menghapus akun yang ada di Google Play Store adalah memanfaatkan fitur sinkronisasi. Tetapi yang harus diketahui bahwa menghapus akun sinkronisasi akan mengakibatkan keluar pada semua produk Google yang ada pada HP android.

Sehingga aplikasi seperti Gmail, Youtube, hingga produk Google lainnya akan keluar secara otomatis. Ketika sudah yakin untuk melakukan sinkronisasi maka berikut langkah yang harus dilakukan :

Langkah awal masuk pada menu setting, setalah itu cari akun Google.

cara keluar log out akun google play store

Maka Anda pilih akun Google.

cara keluar log out akun google play store

Setelah itu, harus mengklik pilihan hapus akun untuk melakukan penghapusan pada akun Google yang Anda miliki.

cara keluar log out akun google play store

Inilah 2 cara keluar dan log out dari akun Play store. Terima kasih telah berkunjung ke blogsabil, selamat mencoba.

0 komentar

Post a Comment