Thursday, June 13, 2019

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps. Nomor handphone merupakan suatu yang penting bagi hampir semua orang. Nomor HP digunakan untuk mendaftarkan ponsel kalian untuk beroperasi saat pertama kali.

Selain daripada itu digunakan untuk mendaftarkan email, mendaftarkan akun bank, hingga mendaftarkan kartu kredit. Namun saat ini banyak akun-akun social media dimulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan yang lainnya tidak memunculkan nomor HP pribadinya.

Terkadang kita ingin sekedar mengontak akun tersebut untuk salam sapa hingga memberi kabar via telepon. Ada beberapa cara untuk melacak nomor HP, salah satunya melalui Google Maps. Ya benar! Google Maps juga bisa digunakan untuk melacak nomor HP seseorang. Simak dengan baik-baik langkahnya dari Blogsabil berikut ya.

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

melacak hp yang hilang lewat google maps

Langkah Awal adalah men-setting gmail Anda

1) Langkah pertama untuk melacak lokasi HP kalian adalah mengingat email beserta password email kalian.

2) Langkah kedua, daftarkan atau login email kalian di perangkat handphone kalian.

3) Langkah ketiga adalah klik pada menu setelan masing-masing dari hp kalian. Masuk ke menu keamanan dan privasi. Kemudian klik administrator perangkat. centang / izinkan “temukan perangkat saya”.

4) Langkah keempat, pastikan selalu hp kalian agar dalam mode terkoneksi internet juga pada GPS haru menyala (usahakan atur GPS ke mode sedang supaya tidak terlalu menguras  banyak baterai HP). Klik lama menu gps untuk masuk dalam pengaturan GPS mode. Klik mode pemosisian dan pilih bagian “perangkat saja”.

Setelah keempat langkah tersebut diaktifkan, lantas bagaimana cara untuk melacak hp kita tersebut? Berikut caranya.

1) Pertama, aktifkan computer atau perangkat laptop kalian. Kemudian buka browser PC kalian, baik itu mozilla, ataupun chrome.

2) Kedua, ketikan laman http://www.google.com/android/find.

cara melacak hp yang hilang lewat google maps

3) Ketiga, masukan email beserta passwordnya.

4) Keempat, kalian sudah masuk google maps atas lokasi perangkat handphone kalian. Secara otomatis google akan mencari letak handphone kalian. Pada menu samping kiri juga terdapat beberapa fitur yaitu fitur putar suara yang berfungsi untuk menyalakan suara pada handphone kalian meskipun pada mode dering, sehingga kalian mudah menemukan handphone kalian ketika masih dalam jangkauan. Fitur kunci untuk mengunci otomatis mengunci perangkat serta menampilkan pesan tertentu. Serta fitur hapus apabila kalian ingin menghapus file-file kalian apabila ada file-file yang dirahasiakan.

Mudah bukan untuk menemukan kembali HP kalian apabila hilang. Jadi perlu diingat kembali untuk selalu mengaktifkan menu tersebut.

0 komentar

Post a Comment