Wednesday, June 12, 2019

Cara Mudah Print dari Android dengan USB

Cara Print Dari Android dengan USB. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, banyak hal yang dapat membuat hidup dan pekerjaan kita lebih mudah. Salah satunya ialah cara kita mencetak dokumen yang sekarang ini hanya membutuhkan smartphone dan kabel data saja.

Kesibukan kita yang padat membuat kita mengerjakan berbagai tugas kantor maupun kuliah melalui smartphone saja. Dengan berbagai aplikasi yang mendukung yang ada di smartphone, kita bisa mengerjakan tugas dimanapun tanpa harus membuka laptop.

Mesin printer semakin canggih yang membuat kamu bisa mencetak dan mengirimkan data yang ingin diprint melalui bluetooth dan jaringan wifi. Saat ini, kamu juga tidak perlu lagi membuka laptop untuk mencetak dokumen yang sudah kamu kerjakan.

Kamu bisa langsung mencetak dokumen kamu dengan kabel USB. Untuk mencetak dokumen langsung dari smartphone dibutuhkan aplikasi yang bisa membuat kamu dengan mudah mencetak langsung ke mesin printer.

Print Dari Android dengan USB

Cara Print Dari Android dengan USB


Bagi kamu yang masih bingung ikuti langkah langkah mudah dibawah ini yuk, dijamin kamu bisa mempraktikannya dengan mudah.

1. Download Aplikasi print untuk android salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan ialah StarPrint. Aplikasi ini bisa mencetak berbagai dokumen mulai dari words, excel, pdf dan berbagai file lainnya langsung dari smartphone kamu. Aplikasi ini uga sudah terhubung dengan 3000 model printer dari merk merk besar seperti Canon, HP, Epson, Samsung, Kodak, Dell dan lainnya.

2. Setelah aplikasi terpasang hubungkan Android dan Printer menggunakan kabel USB.

3. Buka aplikasi Starprint dan pilih dokumen yang kamu akan cetak. Kamu bisa mencetak kontak telepon, foto dari Instagram maupun kalender.

4. Setelah kamu menentukan file yang kamu akan cetak, tap tombol OK untuk memastikan file yang dipilih.

5. Setelah itu, akan muncul preview dokumen yang akan dicetak, kamu bisa menentukan berapa banyak berapa kali dokumen tersebut kamu akan cetak dengan menscroll halaman print preview.

6. Setelah memastikan berapa kali file akan dicetak, kamu harus menekan tombol print lalu memilih printer mana yang akan digunakan.

7. Tunggu mesin printer mencetak dokumen kamu dan selesai deh tidak perlu repot repot memindahkan data ke komputer, dokumen kamu akan selesai dicetak dalam waktu yang cepat.

Bagaimana mudah bukan mencetak dokumen langsung dari smartphone kamu hanya menggunakan kabel data. Mulai sekarang kamu dapat menghemat waktu dalam mencetak dokumen, selamat mencoba.

0 komentar

Post a Comment