Tuesday, June 18, 2019

Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Cara Menghapus Virus Trojan di Android. Virus pada HP harus segera dibasmi, karena sangat membahayakan bagi HP android. Mulai dari gangguan ringan hingga terberat seperti mati total.

Virus yang disebut perangkat lunak jahat atau malicious software (malware) terus berkembang pesat dan semakin ganas. Salah satunya adalah virus Trojan.

Hal yang paling berbahaya adanya virus Trojan di HP adalah bisa mengunduh dirinya sendiri ke dalam smartphone android Anda.

Efeknya bisa sangat beragam, mulai dari pencurian data, seperti mengumpulkan riwayat panggilan, pesan teks, hingga mencuri informasi dari kartu bank serta yang paling berbahaya adalah Anda terawasi karena virus ini.

Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Sehingga perlu langkah untuk mencegah dan membasmi agar tidak terkena. Berikut tips dari blogsabil yang bisa dilakukan:

Cara Menghapus Virus Trojan di Android


Membasmi atau Menghilangkan Virus Trojan di Hp Android

1. Mencegah Virus Trojan



Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk menghindari agar tidak terinfeksi virus Trojan. Pada prinsipnya virus Trojan biasanya menginfeksi suatu sistem melewati file yang didownload.  Maka langkah-langkah yang harus dilakukan :

Matikan Unknown Source atau sumber tidak dikenal di pengaturan smartphone Anda. Dan untuk lebih baiknya jika ingin mengunduh aplikasi, gunakan aplikasi terpecaya seperti Google Play Store.

Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Memahami aplikasi dengan cara membaca review pengguna aplikasi. Biasanya ada fitur untuk memberikan komentar pada aplikasi yang akan didownload. Maka Anda bisa mengetahui kualitas aplikasi tersebut dari beragam komentar yang sudah ada.

Kelola izin terkhusus aplikasi yang akan didonwload. Hal ini akan mencegah virus Trojan mudah menjangkiti HP. Anda bisa melakukannya dengan cara atur manual izin yang diminta oleh aplikasi.

2. Membasmi Virus Trojan


Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Smartphone yang sudah terlanjur terkena virus ini bisa melakukan beberapa langkah ini. Pertama adalah membersihkan dengan cara factory reset.

Fitur ini bisa dengan jitu membaca virus Trojan yang ada di HP. Jika tidak bisa, maka Anda harus melakukan intall ulang os perangkat android. Setelah berhasil menginstall ulang, kemudian harus memasang antivirus yang dipercaya dan terbaik, sehingga mampu membasmi secara langsung jika virus Trojan sudah ada di smartphone.

Adanya antivirus bisa memudahkan karena pada fiturnya ada teknologi pendeteksian secara otomatis, serta bisa membasmi saat  itu juga.

Maka sangat pentng mengetahui tentang virus yang akan mudah masuk dalam smartphone, tidak terkecuali virus Trojan. Maka Anda harus memahami cara kerjanya, mencegah hingga membasmi trojan di hp nya. Langkah ini dilakukan agar HP yang digunakan bisa awet dan tidak gampang rusak.

0 komentar

Post a Comment