Tuesday, July 16, 2019

Cara Melakukan Hard Reset pada HP Oppo R831K

Cara hard reset oppo r831k menggunakan fitur recovery mode supaya bisa melakukan wife data and cache dan mengembalikan pengaturan HP kepada setelan pabrik lagi. Biasanya cara ini dilakukan ketika Anda lupa kunci keamanan, lupa pola dan lupa pengaturan krusial lainnya.

Jika telah dilakukan reset tersebut maka secara otomatis data di dalam memori internal akan hilang. Namun Anda masih bisa menyelamatkan data yang ada di dalam memori ekstenal.

Mau tidak mau cara hard reset oppo r831k ini harus dilakukan supaya HP Oppo R813k milik Anda dapat digunakan secara normal kembali. Kami sarankan setelah melakukan proses reset ini untuk tidak menggunakan fitur pola kode keamanan kembali agar tidak terjadi kasus yang sama.

Sebab, semakin sering Anda mereset HP Oppo R831K milikmu bisa menyebabkan kerusakan parsial jangka panjang. Nah, maka dari itu kami berikan ulasannya supaya bisa Anda coba sendiri di rumah.

Cara Reset Oppo r831k Neo 3 100% Work

Penasaran dengan caranya? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini!

Cara Hard Reset Oppo r831k dengan Recovery Mode


1. Mula-mula pastikan HP Oppo R831K milik Anda berada dalam kondisi baterai yang full atau minimal 40 persen. Supaya ketika melakukan prosedur reset atau factory reset tidak berhenti di tengah jalan dan gagal.

2. Matikan HP Oppo R831K milik Anda

3. Kemudian masuk ke menu recovery mode. Caranya adalah dengan menekan tombol volume – dan tombol power secara bersama-sama hingga keluar menu recovery mode pada bagian pojok sebelah kiri bawah. Jika tulisan recovery mode nya sudah keluar maka Anda harus melepas tekanan pada dua tombol tadi.

Cara Reset Oppo r831k Neo 3 100% Work

4. Setelah itu Anda bisa memilih bahasa apa yang akan dipakai. Dengan menekan tombol power. Disini Blogsabil memilih menggunakan bahasa Inggris.

Cara Hard Reset Oppo r831k dengan Recovery Mode

5. Anda bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power sebagai pengganti tombol OK

6. Lalu pilih Wipe data and cache. Bila ada perintah untuk mengkonfirmasi pilih saja yes.

Cara Reset Oppo r831k Neo 3 100% Work

7. Last, pilih opsi reboot dan yes.

Cara Hard Reset Oppo r831k dengan Recovery Mode

Bila Anda belum dapat msuk ke dalam recovery mode dengan menggunakan cara di atas. Ada satu cara lagi yang bisa dicoba yaitu dengan menekan tombol + dan tombol power secara bersamaan. Sebab ada beberapa HP Oppo R831K yang cocok menggunakan cara diatas, ada juga yang tidak bisa dan malah lebih cocok menggunakan cara ini.

Baca Juga:



Sebagai informasi penutup, setelah Anda berhasil melakukan cara hard reset oppo r831k pada HP oppo R831K kesayangan maka setelannya otomatis kembali seperti semula.

Jadi Anda harus menginstal kembali semua aplikasi tambahan yang telah ikut terhapus tersebut dari awal lagi. Sekian dari kami. Semoga informasi ini bermanfaat. Sempai bertemu di lain kesempatan. Terima kasih

0 komentar

Post a Comment