Tuesday, July 16, 2019

Langkah Mengatasi IMEI yang Tidak Valid pada Smartphone Oppo Yoyo R2001

Bagi pengguna ponsel pintar masalah IMEI cukup riskan karena jika bermasalah membuat Anda tidak bisa menggunakannya. Apalagi ponsel pintar yang Anda gunakan adalah Oppo Yoyo R2001 yang memerlukan keberadaan IMEI valid demi keberlangsungan penggunaan.

Apabila Anda bermasalah dengan kasus tersebut, artikel kali ini akan membantu karena kami membahas tentang cara mengatasi IMEI tidak valid Oppo Yoyo R2001. Masalah IMEI yang tidak valid pada ponsel pintar Opps Yoyo R2001 kerap terjadi apabila Anda melakukan flashing. Kasus tersebut acap kami temukan ketika selesai melakukan flashing pada ponsel pintar Android dengan chipset Mediatek, baik Oppoi, Vivo, Lenovo, dan lain sebagainya.

Meskipun tidak semua ponsel pintar ber-chipset Mediatek mengalami kasus yang sama, tetap saja Anda harus memahami cara mengatasi IMEI tidak valid Oppo.

Beberapa waktu yang lalu kami melakukan flashing pada ponsel pintar Vivo Y15 yang menyematkan chipset Mediatek MT6585. Namun IMEI yang tersemat tetap aman dan jaringan tetap tersedia. Bisa jadi hal tersebut disebabkan keberuntungan atau memang kondisi Vibo Y15 sedikit berbeda dengan Oppo R2001.

Mengatasi IMEI Oppo Tidak Valid

Mengatasi IMEI yang Tidak Valid pada Smartphone Oppo


Dan bagi Anda yang mengalami kasus IMEI tidak valid atau masalah IMEI Null sesudah melakukan factory reset atau flashing, tidak perlu khawatir. Sesuai janji di awal tadi bahwa artikel kali ini akan membahas cara mengatasinya. Silakan duduk dan perhatikan baik-baik artikel ini.

Ponsel pintar Opps R2001 dalam kondisi root. Semisal belum, silakan root dahulu.

Prosedur selanjutnya adalah memasukkan Engineering Mode menggunakan cara Dial Up dengan menekan *#*#3646633#*#*.

Mengatasi IMEI Oppo Tidak Valid

Apabila Anda sudah masuk ke Engineering Mode, langkah selanjutnya adalah masuk ke tab Connectivity. Pada tab tersebut pilihlah CDS Information, dan pilih Radio Information.

Jangan lupa untuk memilih Phone 1, yang akan muncul AT+. Di sana Anda bisa mengetikkan huruf E, maka keluar pilihan dan pilihlah AT+EGMR = 1,7””.

Mengatasi IMEI Oppo Tidak Valid

Sekarang saatnya mengetik IMEI yang ada di dusbox ataupun di belakang baterai. Ingat, di antara tanda kutip Anda harus menuliskan seperti ini: AT+EGMR = 1,7,”Silakan isi nomor IMEI ponsel Anda”. Apabila sudah mengisikannya, pilihlah Send At Command maka akan muncul nontifikasi di bawah At Command is msent. Notifikasi tersebut menandakan jika Anda berhasil menulis IMEI di Phone 1.

Prosedur berikutnya adalah melakukan hal yang sama seperti pada poin pertama tadi. Pilih Phone 2 yang memunculkan AT+, maka ketikkan huruf E dan pilih AT+EGMR=1,10,””.

Mengatasi IMEI Oppo Tidak Valid

Lihat IMEI dan isikan pada tanda kutip seperti pada poin kelima.

Jika ada nontifikasi seperti poin kelima, berarti Anda bisa menulis IMEI Phone 2.

Setelah itu lakukan restart Opps Yoyo Anda. Kalau sudah benar, cek IMEI melalui Dial Up *#06#.

Itulah cara mengatasi IMEI tidak valid Oppo Yoyo R2001. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya!

0 komentar

Post a Comment