Wednesday, July 17, 2019

Cara Tepat Mengatasi Firmware Upgrade Encountered an Issue Pada Samsung Galaxy

Pada kesempatan kali ini kami membagikan informasi mengenai cara mengatasi Firmware Upgrade Encountered An Issue pada perangkat ponsel Samsung Galaxy. Mungkin menjadi kecemasan ketika Anda sedang menyalakan ponsel pintar tetapi muncul tulisan seperti itu tadi, atau muncul Please Select Recovery Mode In Kies & Try Again. Biasanya kehadiran tulisan tersebut memperlihatkan gambar pada ponsel pintar segitiga tanda seru (!).

Mengatasi masalah ponsel pintar yang muncul keterangan firmware upgrade encountered an issue memerlukan ketelitian dan kesabaran. Artikel ini akan membantu Anda demi kebaikan ponsel pintar Samsung Galaxy.

Penyebab Masalah Gagal Upgrade Firmware di Samsung Galaxy

Namun, sebelum membahas lebih jauh setidaknya Anda harus tahu penyebab masalah tersebut muncul di perangkat ponsel pintar Anda. Kami sudah menuliskan penyebabnya, sebagai berikut.

Firmware Upgrade Encountered an Issue Pada Samsung Galaxy

Proses pada ponsel pintar mengalami up grade system yang disebabkan oleh lemahnya baterai ketika memperbarui sistem perangkat.
Penyebab selanjutnya adalah koneksi kabel data putus ketika sedang dilakukan proses flashing pada perangkat.
Adanya kesalahan firmware yang tidak relevan dengan tipe/seri ponsel Samsung ketika di-flashing firmware.

Mungkin saja setelah mengetahui kondisi ponsel pinta membuat Anda berpikir untuk  memperbaiki Samsung Galaxy melalui aplikasi Samsung Kies. Misalnya ketika memperbaiki dari aplikasi Samsung Kies ternyata perangkat tetap tidak terdeteksi, hal tersebut tentu membingungkan.

Sebelumnya Anda harus sadar kalau perangkat ponsel pintar Samsung keluaran terbaru dimulai dari versi 4.4.4 atau Android Kitkat yang tidak tersinkronasi dengan aplikasi Samsung Kies.

Memperbaiki dan meng-recovery firmware system melalui aplikasi Samsung Kies hanya bisa dilakukan pada Samsung Galaxy dengan OS-nya Android Jelly Bean 4.1.2. Nah, ketika Anda aplikasikan ke Samsung Galaxy dengan OS Android KitKat 4.4.4 ke atas sudah tidak bisa menggunakan aplikasi Samsung Kies lagi.

Baca Juga:



Firmware Upgrade Encountered an Issue Pada Samsung Galaxy

Cara Mengatasi Firmware Upgrade Encountered an Issue Pada Samsung Galaxy


Untuk mengatasi masalah firmware upgrade encountered an issue yang bermasalah atau hilang pada sistem Samsung Galaxy, mungkin cara terbaiknya adalah flashing ulang melalui Odin Mode. Melakukan flashing ulang menggunakan Odin Mode pada ponsel pintar Samsung Galaxy bertujuan memperbaiki kerusakan sistem perangkat lunak.

Selama memperbaiki Samsung Galaxy menggunakan Odin Mode Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan, yang terdiri atas:

Samsung USB Driver. Silakan menginstalnya ke perangkat laptop maupun komputer.

Cari Odin V3 di internet dan unduh ketika sudah menemukannya. Jangan lupa sesudah selesai terunduh Anda harus mengekstraknya.

Tentukan firmware Samsung Galaxy yang sesuai dengan perangkat Anda.

Cari tutorial video tentang cara flashing menggunakan firmware Samsung Galaxy.

Apabila Anda belum paham mengenai cari firmware Samsung Galaxy yang tepat berdasarkan tipe, Anda bisa mencarinya terlebih dahulu ke internet.

Firmware Upgrade Encountered an Issue Pada Samsung Galaxy

Dengan begitu proses flashing menggunakan firmware Samsung Galaxy bisa dilakukan tanpa halang rintang. Semoga cara mengatasi firmware upgrade encountered an issue pada Samsung Galaxy bermanfaat. Sekian.

0 komentar

Post a Comment