Saturday, September 7, 2019

Dua Cara Melakukan Screenshot Melalui Ponsel Pintar Samsung J1 Ace

Bagi pengguna perangkat ponsel pintar pastinya selalu menemukan informasi penting setiap berselancar ke sosial media. Banyak informasi penting yang diunduh secara langsung maupun menggunakan fitur screenshot.

Nah, bagi Anda yang menggunakan perangkat ponsel pintar Samsung J1 Ace, tentu cara screenshot HP Samsung J1 Ace pada artikel ini dinantikan sejak lama. Untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan kali ini.

Terdapat banyak cara screenshot HP Samsung J1 Ace, salah satunya adalah menggunakan tombol. Cara pertama ini adalah yang umum digunakan pengguna Samsung J1 Ace dan ponsel pintar lainnya. Anda hanya perlu mengoperasikan dua tombol yang ditekan secara bersamaan.

Bagi pengguna baru Samsung J1 Ace mungkin agak bingung menggunakan fitur ini. Namun, ketika sudah memahami caranya pasti terasa lebih efektif.

Screenshot Hp Samsung J1 Ace

2 Cara Screenshot Samsung J1 Ace


Tidak hanya menggunakan tombol saja, Anda bisa melakukan screenshot melalui Samsung J1 Ace melalui opsi lain. Bagi Anda yang kali pertama menggunakan fitur ini, maka langkah-langkah memulainya harus Anda ketahui. Langkah pertama adalah menentikan layar atau informasi yang Anda anggap penting dan perlu di screenshot.

Langkah berikutnya adalah menggunakan dua jari: masing-masing menekan dan menahan dua tombol, yaitu Home dan Power. Silakan menekan secara bersamaan hingga terdengar suara laiknya jepretan dari kamera.

Screenshot Hp Samsung J1 Ace

Bunyi ini adalah tanda jika Anda berhasil melakukan screenshot di hp samsung j1 ace dan hasilnya secara langsung tersimpan ke galeri ponsel.

Screenshot di Samsung J1 Ace dengan Screenshot Easy


Cara Screenshot Samsung J1 Ace

Cara kedua yang bisa digunakan untuk men-screenshot gambar atau informasi penting dapat dilakukan tanpa menggunakan tombol.

Cara kedua ini menggunakan bantuan aplikasi Screenshot Easy, yang merupakan aplikasi dari Screenshot Easy. Aplikasi ini bisa Anda pasangkan ke perangkat ponsel pintar, baik yang sudah di-root maupun belum di-root.

Anda tidak perlu risau soal ukuran dari aplikasi Screenshot Easy karena cukup kecil jika disematkan di ponsel pintar. Kalaupun ingin mengunduhnya, tidak perlu khawatir memangkas habis pakat data internet.

Untuk menggunakan aplikasi ini pada ponsel pintar Samsung J1 Ace adalah mengunduhnya dan lakukan penginstalan. Sesudah itu, silakan buka aplikasi dan berikan akses root apabila perangkat ponsel Anda belum di-root.

Namun, aplikasi Screenshot Easy bisa digunakan ketika Anda memilih untuk tidak memberikan akses root. Berikutnya aplikasi ini akan mendeteksi mekanisme screenshot bawaan dari vendor Samsung pada perangkat J1 Ace. Dilihat dari tampilan aplikasi menunjukkan beberapa mekanisme yang Anda pilih.

Terdapat Overlay Icon, tombol kamera, Shake, sampai ada metode default tombol kombinasi. Dua mekanisme terakhir tentunya menggunakan operasi screenshot dari tombol.

Cara Screenshot Samsung J1 Ace

Dengan demikian, apabila Anda ingin menggunakan tanpa tombol, silakan memilih mekanisme Overlay Icon, selanjutnya pilih Start Capture. Sampai di sini maka fitur dari aplikasi Screenshot Easy telah aktif dan siap digunakan.

Baca Juga:



Itulah penjelasan sederhana tentang dua cara screenshot HP Samsung J1 Ace. Anda bisa memilih salah satu dari dua cara yang sudah kami tuliskan di atas.

0 komentar

Post a Comment