Saturday, September 7, 2019

Cara mengatasi hp dicas tapi tidak mengisi

Mengatasi HP Dicas Tapi Tidak Mengisi  Berbagai masalah saat pengisian ulang seperti baterai tidak bisa di charge bisa membuat jengkel.

Apalagi jika charger konek tapi tidak mengisi, sering membuat bingung. Sebenarnya ada masalah apa tiba-tiba kenapa hp tidak bisa dicas?

Batre hp tidak mau mengisi, bisa dilihat dari indikator charge. Hal ini akan membuat hp terkadang sudah di cas namun tidak mengisi daya dengan baik.

Ketika hal tersebut terjadi jangan lah langsung panik. Sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu dan mencari apa penyebabnya.

hp tidak bisa di charge dalam keadaan hidup

Dengan begitu maka Anda bisa mengetahui cara apa yang paling efektif untuk mengatasinya.Berikut beberapa penyebab kenapa hp tidak bisa dicas padahal charger sudah konek.

Cara mengatasi hp dicas tapi tidak mengisi


Berikut ini beberapa metode untuk mengatasi masalah pada baterai android tidak bisa di charge. Untuk cara mengatasi baterai hp yang tidak bisa penuh atau hp dicas malah berkurang bisa membaca artikel kami disini.

1. Terjadinya Error Pada Aplikasi Hp


aplikasi pengisi baterai tanpa charger

Software merupakan bagian dari hp yang tidak kalah pentingnya dengan hardware. Ketika Anda mengisi daya maka software akan mengidentifikasi apakah charger cocok atau tidak.

Jika terjadi error pada software tentunya proses identifikasi tidak akan berjalan lancar, akibatnya baterai tidak mengisi.

Untuk mengatasi hp tidak bisa di charger ini bisa dilakukan dengan cara restart hp sebagai berikut.

hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati

1. Anda bisa mematikan hp terlebih dahulu.
2. Diamkan selama kurang lebih 5 menit.
3. Kemudian nyalakan kembali hp Anda.
4. Cobalah kembali apakah pengisian daya sudah bisa dilakukan atau belum. Jika telah berhasil berarti masalah tidak dapat mengisi daya timbul akibat terjadinya error pada software hp.

Dengan mematikan hp maka Anda memberikan waktu kepada software hp untuk mengoperasikan kembali. Saat hp dimatikan maka software juga akan mati secara otomatis.

Kemudian setelah itu hp dinyalakan kembali dengan kondisi software yang sudah di refresh secara otomatis.

Sehingga software bisa bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga:



2. Tidak Memasang Kabel Atau Adapter Charger Dengan Baik


cara memperbaiki batre hp yang tidak bisa di cas

Handphone tidak bisa di charge bisa saja karena kabel atau adapter tidak difungsikan dengan baik. Untuk itu sebaiknya Anda cek terlebih dahulu apakah kabel dan adapter sudah terpasang dengan benar atau belum.

Untuk itu masalah baterai hp tidak bisa di charge bisa diatasi dengan memasang kabel usb dengan tepat, inilah beberapa step untuk mengatasinya.

1. Pastikan charger di colokkan dengan benar dan masuk pada listrik.

tanda petir charger menjadi seperti colokan listrik

2. Jika masih tidak bisa mengisi daya juga coba cari tahu apakah kabel atau adapter yang rusak.

3. Anda bisa coba mengganti kabel charger dengan yang lain terlebih dahulu. Kemudian memasangnya kembali di listrik. Jika sudah bisa maka berarti kerusakan terjadi pada kabel charger, namun jika belum bisa mengisi juga coba ganti adapter dengan yang lainnya.

4. Anda bisa gunakan kabel charger yang sebelumnya dengan mengganti adapternya. Jika langsung bisa mengisi maka berarti adapternya yang rusak. Setelah mengetahui kerusakannya maka sebaiknya Anda ganti adapternya agar tidak memiliki kendala yang sama di kemudian hari.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi hp yang dicas namun tidak mengisi daya. Jika mengalaminya maka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara diatas.

0 komentar

Post a Comment