Monday, July 1, 2019

9 Kelebihan Merakit PC/ Komputer Sendiri

Kelebihan Merakit PC/ Komputer Sendiri. Saat ini daripada membeli komputer secara langsung, kami lebih memilih untuk merakit komputer dengan spek sendiri. Banyak sekali nilai lebih dari merakit komputer sendiri.

Apalagi jika kamu sangat menyukai game, sehingga termasuk gamers. Spesifikasi komputer biasa dirasa kurang tepat untuk bisa bermain game saat ini dengan lancar. Karena game saat ini memliki kualitas gambar yang HD dan memakan space HDD yang besar. Sedangkan untuk kebanyakan komputer jadi hanya diperuntukkan untuk pekerja kantoran atau kebutuhan ringan-menengah.

Nah, karena cara rakit pc sendiri sudah sangat mudah sekali, ditambah banyak keuntungan yang di dapat, merakit pc sendiri bisa menjadi pilihan utama dari membeli komputer paketan.

Banyak sekali keuntungan dan kelebihan merakit pc komputer sendiri. Berikut adalah nilai-nilai lebih yang bisa kamu dapatkan dari pc rakitan.

Kelebihan PC rakitan /  Komputer Rakitan

9 Kelebihan Merakit PC/ Komputer Sendiri


1) Kualitas pc rakitan terjamin, karena kita sendiri yang menentukan jenis komponen parts yang dipakai.

Kelebihan Merakit PC/ Komputer Sendiri

2) Memilih komponen sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Menyesuaikan dengan keperluan, misal build pc low profile untuk pekerjaan ringan seperti ketik mengetik, edit foto, khusus mahasiswa, atau kerja kantoran. Bisa juga membuat pc rakitan khusus untuk gaming dengan spek mumpuni.

3) Harga keseluruhan relatif lebih murah, karena komponen yang dibeli adalah yang sudah kita tentukan. Sehingga komponen apa-apa saja yang akan dibeli sudah di rencanakan secara detail. Termasuk memllih merek komponen, atau memilih komponen yang pas dan lebih murah.

Kelebihan PC rakitan /  Komputer Rakitan

4) PC rakitan juga lebih mudah di upgrade karena biasanya kita memang membuat rakitan pc yang kompatibel untuk di upgrade, jika nanti nya mempunyai rencana lain atau uang lebih.

5) Komputer rakitan sendiri juga mudah direparasi karena bagian komponen terpisah, jika rusak cukup mengganti bagian komponen yang bermasalah saja.

6) Jika kita merakit komputer sendiri, kita juga bebas melakukan customisasi saat build komputer tersebut, contoh dengan menambah kapasitas RAM atau HDD. Atau bahkan dalam hal tampilan, dengan memberi lampu LCD pada casing, atau meng edit sesuai keinginan klta.

Kelebihan Merakit PC/ Komputer Sendiri

7) Garansi komponen komputer rakitan terpisah. Artinya garansi setiap komponen sendiri-sendiri. Tergantung pada merek komponen yang memberikan Garansi.

8) Lebih mudah untuk dirawat karena komponen mudah untuk di bongkar pasang.

Kelebihan PC rakitan /  Komputer Rakitan

9) Tidak bergantung pada 1 merek tertentu. Jika budget dana kamu tidak mencuupi atau spek kualitas komponen tidak sesuai keinginan pada suatu merek, kamu bisa beralih menggunakan merek yang lain.

Tapi sebelum membangun pc komputer kamu, ada Tips utama sebelum mulai Build Up atau Rakit PC kamu. Yaitu menentukan terlebih dahulu fungsi komputer nantinya untuk apa. Misal untuk gamers, atau editing video yang membutuhkan spek tinggi, maka budget pc rakitan pun akan sedikit lebih mahal.

0 komentar

Post a Comment