Saturday, July 13, 2019

Dua Cara Terbaik Reset HP Samsung Galaxy V Plus

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara reset Samsung V Plus yang mungkin bermasalah pada software-nya. Tujuan kami menuliskan artikel ini sudah pasti memberikan jalan pintar apabila Anda sedang mengalami kendala.

Sepintas Samsung Galaxy V Plus ini mempunyai kekurangan pada bagian layar tanpa adanya lapisan pelindung. Selain bicara tentang fisik, performa kinerja multitasking dari Samsung Galaxy Plus ini cukup lambat karena menyematkan kapasitas RAM kecil.

Tentu saja hal tersebut memicu berbagai masam masalah ketika Anda terlalu banyak mengunduhu aplikasi. Andaikan mendadak perangkat Samsung V Plus sistem bermasalah maupun lupa sandi, artikel cara reset HP Samsung V Plus akan membantu Anda.

Melakukan hard reset melalui menu recovery bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk menghapus sandi atau pola, bahkan aplikasi yang membebani perangkat. Hasil dari proses hard reset memungkinkan Anda bisa mengatur ponsel pintar ke setelan pabrik.

hard reset samsung galaxy v plus

Cara Reset Hp Samsung Galaxy V Plus


Ketika Anda ingin melakukan hard reset pada Samsung Galaxy V Plus, penjelasan di bawah ini akan membantu. Silakan perhatikan baik-baik setiap poin yang kami tulis karena saling berhubungan.

Anda harus memastikan daya baterai terisi penuh atau minimal 50%.

Silakan mematikan perangkat Anda dan lepaskan Micro SD dan SIM Card.

Setelah itu silakan nyalakan kembali dengan cara menekan tombol dukungan: Home, Volume (+), dan Power secara bersama-sama. Tekan selama beberapa detik sampai perangkat ponsel pintar muncul logo Samsung Galaxy V Plus di layar. Lalu lepaskanlah tombol Power dan tetap tahan tombol Volume (+) dan Home.

hard reset samsung galaxy v plus

Selama hard resert, untuk keperluan navigasi Anda masih bisa menggunakan tombol Volume. Apabila memilih opsi Anda bisa menekan tombol Power.

Apabila berhasil, maka Anda diarahkan ke menu Wipe Data/Factory Reset.

Cara Reset Hp Samsung Galaxy V Plus

Anda diminta untuk melakukan konfirmasi dengan memilih menu Yes: Delet All User Data.

Silakan menunggu beberapa menit karena perangkat sedang menjalankan Wipe Data.

Prosedur terakhir adalah pilih Reboot.

Cara Reset Hp Samsung Galaxy V Plus

Ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus sudah berhasil Anda hard reset dan kembali seperti baru.

Tidak selesai pada tahap hard reset saja, karena Anda masih bisa melakukan tahap factory reset pada Samsung Galaxy V Plus. Penjelasannya silakan simak di bawah ini.

Hard Reset Samsung Galaxy V Plus dari Menu Setting


Silakan backup data penting sebelum melakukan factory reset.

Langkah selanjutnya adalah buka menu pengaturan (Setting), ( Buat cadangan dan Setel Ulang) Backup & Reset, Factory Data Reset, Reset Device, Delete All.

Cara Reset Hp Samsung Galaxy V Plus

Ponsel pintar Anda akan melakukan restart dan menampilkan robot simbol Android selama memproses Erase.

Tunggu sampai proses tersebut selesai, dan ponsel pintar akan melakukan restart kembali. Selesai sudah.

Baca Juga:



Itulah pilihan dari cara reset Hp Samsung V Plus. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi masalah pada perangkat ponsel pintar. Sekian.

0 komentar

Post a Comment