Wednesday, August 14, 2019

Cara Cepat Mengatur Sensitif Layar Xiaomi Anda

Cara Mengatur Sensitif Layar Xiaomi. Sensitif touch touchscreen terlalu sensitif pada hp xiaomi, tandanya perlu kalibrasi layar xiaomi. Cara kalibrasi touchscreen xiaomi bisa digunakan untuk mengatur sensitivitas layar android xiaomi anda.

Tentu Anda pernah mengalami saat waktu-waktu darurat, layar xiaomi anda, touchscreen nya kurang sensitif seperti sehingga membuat lama menunggu. Saya sendiri pernah mengalami nya saat menggunakan hp xiaomi remdi 3. Disaat yang genting tiba-tiba HP Xiaomi yang Anda gunakan touchscreen tidak sensitif / ngehang atau sangat lambat responnya.

Tentu Anda kesal bukan? Jika touchscreen terlalu sensitif atau kurang sensitif , anda harus segera melakukan pengaturan layar sentuh pada xiaomi.

Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi kalibrasi layar android tanpa root, tapi menurut kami melakukan kalibrasi touchscreen xiaomi secara manual jauh lebih efektif.

cara mengatur sensitif layar xiaomi

5 Cara Mengatur Sensitif Layar Xiaomi


Nah untuk meningkatkan sensitifitas layar HP Xiaomi Anda, coba ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini ya:

1. Lakukan Kalibrasi Layar Xiaomi

Kalibrasi layar xiaomi akan mengatur ulang sensitivitas layar xiaomi android. Cara meningkatkan sensitif layar sentuh hp xiaomi dengan kalibrasi layar ini cukup ampuh.

Jika setelah mengecek layar, dan ternyata kondisi layar Anda baik-baik saja tapi Anda masih juga mengalami masalah pada layar HP, sebaiknya gunakan cara yang terakhir yaitu setting sensitif layar di menu pengaturan. Caranya mudah, ikuti langkah di bawah ini:

- Bukalah menu pengaturan

- Pilihlah menu kalibrasi

- Setelah Anda menekan tombol kalibrasi, layar akan berubah menjadi putih

cara kalibrasi touchscreen xiaomi

- Tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan, “klik salah satu layar untuk melakukan kalibrasi”

- Setelah itu klik pada layar, ikuti petunjuk yang diberikan hingga selesai. Proses kalibrasi akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.

2. Meminimalisir Penggunakan Animasi di Layar HP


Cara agar layar sentuh lebih sensitif yang kedua bisa menggunakan wallpaper HP yang ringan, kurangi penggunaan animasi atau gif pada layar HP Xiaomi. Ini bisa membuat layar HP kurang responsif karena layar harus memuat skala animasi yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin menonaktifkannya langsung saja masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Developer Option.

Pilih Windows Animations Scale, Transition Animation Scale, dan juga Animator Duration Scale ubah semuanya menjadi 5x.

3. Gunakan Charger Bawaan HP


mengatur sensitivitas layar android hp xiaomi

Mulai saat ini, sebaiknya hindari menggunakan cas yang bukan dari bawaan HP Anda saat membelinya. Meskipun memiliki ukuran yang sama, dan baterai bisa terisi namun arus yang dikeluarkan biasanya berbeda dengan cas asli bawaan dari HP Anda. Inilah salah satu faktor yang membuat layar HP Xiaomi Anda tidak responsif.

Baca Juga: 
Cara Reset Xiaomi Android dengan Mudah

4. Lakukan Pengecekan Pada Layar Xiaomi


kalibrasi layar xiaomi

Sebelumnya, Anda harus mengecek kondisi layar HP terlebih dahulu. Periksalah untuk memastikan bahwa layar HP dalam keadaan bagus  tanpa ada kerusakan. Barulah setelah mengecek kondisi layar, Anda bisa mulai mengatur sensitifitas layar HP Xiaomi Anda.

5. Lepaskan Tempered Glass Hp


Layar yang tidak reponsif bisa disebabkan oleh penggunaan tempered glass atau pelindung layar xiaomi yang terlalu tebal. Cara membuat touchscreen lebih sensitif Anda bisa melepasnya agar sensitifitas layar bisa meningkat.

Itulah tadi Cara Cepat Mengatur Sensitif Layar Xiaomi Anda.  Semoga bermanfaat memperbaiki touchscreen kurang sensitif di hp xiaomi Anda.

0 komentar

Post a Comment