Saturday, August 24, 2019

3 Cara Mengatasi hp xiaomi tidak bisa dicas

Cara Memperbaiki hp xiaomi tidak bisa di charge. Masalah pada xiaomi redmi 3 pro yang pernah saya alami adalah hp xiaomi tidak bisa di cas. Tidak tahu kenapa, tapi baterai xiaomi tidak mau mengisi. Padalah sebelumnya baik-baik saja, tiba-tiba xiaomi tidak bisa charge.

Ini munngkin salah satu keluhan pada xiaomi redmi 3 yang saya punyai, saya yakin hal ini juga sering dialami oleh pengguna ponsel merek Xiaomi, sudah lama di cas namun tidak mengisi. Tapi, jika hanya karena masalah xiaomi ini, anda bertanya apakah xiaomi mudah rusak? Tentu tidak, semua ponsel merek lain yang mengalami masalah serupa seperi Samsung, Asus, Lenovo, dan smartphone tipe android lainnya.

Pada umumnya, stereotipe masyarakat menganggap bahwa baterai Xiaomi yang tidak penuh meski sudah dicharge hadir karena terjadi permasalahan pada sistem ponsel Xiaomi tersebut. Bahkan selain xiaomi tidak bisa di charge, ada juga yang mengalami ponsel xiaomi dicas, bukannya bertambah, malah berkurang.

Kompleksnya permasalahan hp xiaomi tidak bisa di cas terkait ponsel ini menuntut tiap pengguna memiliki pengetahuan yang luas mengenai smartphone, supaya ketika terjadi kerusakan seperti tidak bisa dicharge, pengguna dapat memutar otak untuk mengetahui kerusakan apa yang terjadi.

baterai xiaomi tidak mau mengisi

3 Solusi hp xiaomi tidak bisa dicas


Pada handphone Xiaomi, sebenarnya kerusakan tidak bisa dicharge terjadi karena beberapa faktor. Namun, tidak setiap orang langsung tahu akar penyebabnya karena harus melalui beberapa kali pengecekan serta percobaan. Beda penyebab hp tidak bisa di cas, maka berbeda pula cara memperbaikinya.

Berikut ini adalah langkah-langkah pengecekan untuk mengetahui sumber permasalahan dari HP Xiaomi yang tidak bisa dicas.

1. Cek Kondisi Charge Xiaomi


hp xiaomi tidak bisa di charge

Pertama, matikanlah ponsel Anda terlebih dulu, kemudian gunakan charger standar original selama 15 hingga 30 menit.

Kemudian, nyalakan setelah lampu LED ponsel menyala. Apabila baterai tidak kunjung bertambah, cobalah ganti dengan ic charger dan kabel data lain, lalu ulangi lagi langkah pertama. Apabila masih 0 persen, cek baterai ponsel Xiaomi yang lain untuk mengetahui apakah sumber permasalahan baterai tidak bertambah berasal dari kerusakan baterai itu sendiri.

Apabila benar, maka gantilah baterai lama dengan yang baru.
Setelah melakukan langkah pengecekan di atas, berikut ini adalah beberapa sumber masalah yang menyebabkan JP Xiaomi tidak bisa dicharge.

Baca Juga:



2. Amati Kesalahan Perangkat Keras


xiaomi tidak bisa charge

Terkadang, layar ponsel Xiaomi tetap terlihat gelap, padahal sudah dicharge dalam waktu lama. Jika hal ini terjadi, maka kerusakan berasal dari perangkat keras. Lebih lanjut, kerusakan ini juga menyebabkan ponsel mati mendadak.

Nah, untuk mengatasinya, cobalah untuk melepas baterai pada ponsel selama 10 detik. Langkah ini akan menyerap listrik yang tersimpan pada kapasitas dan menghentikan aliran listrk yang masuk ke perangkat. Setelah itu, pasang kembali baterai dan nyalakan.

3. Bersihkan Kontak Emas yang Kotor


hp xiaomi tidak bisa dicas

Penyebab hp tidak bisa dicas lainnya berupa kontak emas pada baterai Xiaomi yang kotor sehingga mengakibatkan aurs listrik yang mengalir terganggu. Cara mengatasinya, copot baterai dan bersihkan kontaknya. Kemudian, pasang kembali dan nyalakan.

0 komentar

Post a Comment